Semua Kunci Jawaban Pelatihan Inklusi di Madrasah (Sekolah) Pintar Kemenag

Semua Kunci Jawaban Pelatihan Inklusi di Madrasah (Sekolah) Pintar Kemenag (3.1, 3.2) dan (4.1-4.3, 4.4–4.5, 4.6-4.8, 4.9-4.10, 4.11-4.16, 4.17-4.18, 4.19-4.20, 4.21-4.22, 4.23-4.27, 4.28-4.29)
Semua Kunci Jawaban Pelatihan Inklusi di Madrasah (Sekolah) Pintar Kemenag (3.1, 3.2) dan (4.1-4.3, 4.4–4.5, 4.6-4.8, 4.9-4.10, 4.11-4.16, 4.17-4.18, 4.19-4.20, 4.21-4.22, 4.23-4.27, 4.28-4.29)

WISLAH.COM – Tulisan ini memuat semua kunci jawaban dari soal di Pelatihan Inklusi di Madrasah (Sekolah) Pintar Kemenag.

Kunci jawaban ini dapat dimanfaatkan pada masing masing sesi dalam Pelatihan Inklusi di Madrasah (Sekolah) Pintar Kemenag.

Untuk mempersingkat waktu berikut adalalah kunci jawaban Pelatihan Inklusi di Madrasah (Sekolah) Pintar Kemenag:


Baca Juga: Semua Soal dan Kunci Jawaban Pelatihan Relevansi Kurikulum Pondok Pesantren di Era Digital (3.1, 3.2, 3.3, 3.4, 3.5, 3.6) Pintar Kemenag

Baca Juga: Semua Soal dan Kunci Jawaban Pelatihan Publikasi Ilmiah (Introduction) (3.1, 3.2, 3.3, 3.4, 3.5, 3.6, 3.7) Pintar Kemenag

Baca Juga: Semua Soal dan Kunci Jawaban Pelatihan Berbagi Cerita Inovasi Madrasah (3.1, 3.2, 3.3, 3.4, 3.5, 3.6) Pintar Kemenag

Kunci Jawaban 4.1- 4.3: Shifting Paradigm Pendidikan Islam lnklusif Bagian 1-3

Berikut yang bukan merupakan orientasi hakikat Pendidikan islam adalah
A rumusan tujuan tersebut haruslah sejalan dan memperhatikan sifat-sifat dasar (fitrah) manusia tentang nilai, bakat, minat dan sebagainya yang akan membentuk karakter
B tentang tujuan dan tugas hidup manusia, yang ditekankan bahwa manusia hidup bukan kebetulan dan sia-sia manusia bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya untuk mengabdi kepada Allah sebaik-baiknya
C Hakikat pendidikan Islam adalah menyiapkan anak-anak peserta didik yang memiliki pengetahuan ke-Islam-an yang mumpuni, sehingga mereka dapat dipersiapkan menjadi agen perubahan menuju Masyarakat yang madani
D tujuan pendidikan islam sesuai dengan tuntutan masyarakat dengan tidak menghilangkan nilai-nilai lokal yang bersumber dari budaya dan nilai-nilai ilahiyah yang bersumber dari wahyu Tuhan demi menjaga keselamatan dan peradaban umat manusia
Jawaban:
A rumusan tujuan tersebut haruslah sejalan dan memperhatikan sifat-sifat dasar (fitrah) manusia tentang nilai, bakat, minat dan sebagainya yang akan membentuk karakter

Dalil yang menjelaskan tentang keberagaman atas ciptaan Allah terkait perbedaan gender, disabilitas, dan inklusi sosial adalah
A يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ ذَكَرٍ وَّاُنْثٰى وَجَعَلْنٰكُمْ شُعُوْبًا وَّقَبَاۤىِٕلَ لِتَعَارَفُوْا
Jawaban:
A يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ ذَكَرٍ وَّاُنْثٰى وَجَعَلْنٰكُمْ شُعُوْبًا وَّقَبَاۤىِٕلَ لِتَعَارَفُوْا

Pendidikan Islam adalah
A bimbingan secara sadar oleh pendidikan terhadap terbentuknya karakter peserta didik yang berakhlaqul karimah
B pendidikan yang berorientasi kemampuan pemahaman peserta didik secara ideal dan terukur
C doktrin keagamaan yang kuat pada semua peserta didik yang belajar di Madrasah dan pondok pesantren
D bimbingan secara sadar oleh pendidik temodap perkembangan jasmani dan rohani peserta didik menuju terbentuknya kepribadiannya yang utama (insan kamil)
Jawaban:
D bimbingan secara sadar oleh pendidik terhadap perkembangan jasmani dan rohani peserta didik menuju terbentuknya kepribadiannya yang utama (insan kamil)

Perhatikan pernyataan berikut!


  1. lingkungan keluarga
  2. lingkungan sekolah
  3. lingkungan masyarakat
  4. lingkungan sosial
    pada pernyataan di atas yang merupakan Tri Pusat Pendidikan adalah
    A C-A-B
    B semua jawaban salah
    C a-b-c
    D b-c-a
    Jawaban:
    C a-b-c

Berikut yang bukan merupakan makna teoritik dari paradigma adalah
A cara pandang orang terhadap diri dan lingkungannya yang akan mempengaruhinya dalam berpikir (kognitif), bersikap (afektif), dan bertingkah loku (konotif)
B daya upaya untuk memajukan budi pekerti (kekuatan batin), pikiran (intelek), dan jasmani anak-anak, selaras dengan alam dan masyarakatnya
C seperangkat asumsi konsep, nilai, dan praktik yang diterapkan dalam memandang realitas dalam sebuah komunitas yong sama, khususnya, dalam disiplin intelektual
D keyakinan atau kepercayaan yang mendasan seseorang dalam melakukan segala tindakan
Jawaban:
B daya upaya untuk memajukan budi pekerti (kekuatan batin), pikiran (intelek), dan jasmani anak-anak, selaras dengan alam dan masyarakatnya

Baca Juga: Lengkap Kunci Jawaban Pelatihan Manajemen Program Ekstrakurikuler (3.1, 3.2, 3.3, 3.4, 3.5, 3.6 dan 3.7) – Pintar Kemenag

Selanjutnya Kunci Jawaban 4.4- 4.5: Konsep Dasar Pendidikan lnklusif Bagian 1 dan 2

Related posts