10 Penelitian Tentang E-Commerce, Referensi Penelitian Relevan (Terdahulu) Proposal, Skripsi, Tesis, Disertasi dan Jurnal Ilmiah

  • Whatsapp
Penelitian Tentang E-Commerce




Penelitian Tentang E Commerce | Kualitatif | Kuantitatif | Penelitian Relevan (Terdahulu) | Proposal Penelitian | Skripsi | Tesis | Disertasi | Jurnal Ilmiah | Hasil Penelitian |

Di bawah ini adalah sejumlah Penelitian Tentang E Commerce yang diambil dari beberapa kampus di Indonesia. Penelitian tersebut menggunakan berbagai macam metode dan pendekatan penelitian, sehingga untuk kamu yang sedang mencari informasi tentang penelitian dengan tema serupa punya banyak pandangan.

Kumpulan Penelitian Tentang E Commerce, sangat bermanfaat sebagai sumber penulisan “penelitian relevan” (atau penelitian terdahulu) yang ada dalam proposal penelitian, agar penelitian yang akan dilakukan dapat menemukan hasil penelitian terbaru.



10 Penelitian Tentang E Commerce

Regulasi Hukum dalam Transaksi E-Commerce: Menuju Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi

Dalam abstraksi terdapat informasi ini:



Perkembangan teknologi informasi telah memunculkan pola transaksi baru yang disebut dengan perdagangan elektronik (e-commerce). E-commerce merupakan pola transaksi yang memanfaatkan teknologi informasi. Melalui transaksi e-commerce, ia memperoleh banyak hal secara ekonomis. Namun jika dilihat dari sisi yuridis, model transaksi e-commerce masih bermasalah secara hukum. Peraturan perundang-undangan yang mendukung optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi khususnya di bidang e-commerce harus diwujudkan. Konkretisasi peraturan perundang-undangan ini diwujudkan dalam bentuk pengelolaan hubungan-hubungan yang terlibat dalam transaksi dan bukan pengelolaan teknologinya.

Pemanfaatan E-commerce dan M-commerce dalam Bisnis di Kalangan Wirausahawan Perempuan

Dalam abstraksi terdapat informasi ini:

Penelitian ini membahas tentang pemanfaatan e-commerce dan m-commerce oleh pengusaha wanita yang mayoritas adalah ibu rumah tangga. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk mengungkap suatu fenomena dan perilaku yang terjadi. Ini menggunakan desain deskriptif yang memungkinkan untuk studi mendalam dan menusuk target. Dengan demikian, model penelitian ini adalah linear snowball untuk mendapatkan 100 wanita pengusaha yang berbisnis dengan e-commerce dan m-commerce. Temuan menunjukkan bahwa beberapa pengusaha wanita memanfaatkan e-commerce untuk penjualan eceran, grosir, agen dan distributor suatu produk / jasa dan juga di beberapa daerah terpencil, e-commerce, mereka dapat membantu beberapa pengusaha untuk memulai bisnis mereka di cara untuk menjelajahi e-commerce untuk mencari pemasok. Pemanfaatan e-commerce relatif lebih mudah bagi para pengusaha pemula dalam kondisi kontak melalui mobile yang merupakan tuntutan akan produk yang mereka tawarkan. Saran penelitian lebih lanjut dapat dilakukan membahas e-commerce serupa yang bertujuan untuk mendukung munculnya pengusaha perempuan sebagai penguat keuangan rumah tangga tanpa meninggalkan tanggung jawab mereka sebagai seorang ibu.

Perancangan Aplikasi E-commerce Berbasis M-commerce (Mobile Commerce)

Dalam abstraksi terdapat informasi ini:

Baca Juga :   Pemikiran Muhammad Iqbal Tentang Insan Kamil dan Penelitian Tentangnya

M-commerce (mobile commerce) adalah sistem jual beli yang dilakukan melalui perangkat bergerak (mobile phone) yang terhubung dengan internet. M-commerce merupakan generasi penerus dari e-commerce, yang memiliki penyampaian informasi dalam perdagangan, melalui perangkat bergerak (mobile phone). Dalam perancangan aplikasi ini metode penelitian yang digunakan adalah perencanaan, analisis, perancangan dan pelaksanaan program sementara. Perancangan aplikasi ini dibuat untuk memberikan alternatif lain dalam menyampaikan dan menerima informasi bagi pengguna dalam bertransaksi.

E-commerce Sebagai Pendukung Pemasaran Perusahaan

Dalam abstraksi terdapat informasi ini:

E-commerce sebagai penunjang pemasaran manufaktur. E-commerce sangat mendukung dalam peningkatan, pengembangan untuk manufaktur. E-commerce akan memberikan kemudahan bagi manajemen dalam melakukan suatu proses. Di antara tenaga kerja, e-commerce sangat mendukung pemasaran di bidang manufaktur untuk mendapatkan pendapatan, karena dapat mengubah layanan. Dahulu konsumen datang dan membeli di sebuah manufaktur tetapi sekarang konsumen canon line setiap saat, dimana saja mereka dapat melakukan transaksi. Konsumen dapat melihat semua aktivitas dan produk dari manufaktur. Tindakan e-commerce sebagai penunjang untuk memberikan informasi dan referensi tentang pemasaran produk pertanian, atau industri manufaktur, khususnya iklan di media internet

E-Commerce and Mobile Commerce in South Africa: Regulatory Challenges

Dalam abstraksi terdapat informasi ini:



E-commerce mengacu pada semua bentuk transaksi komersial yang melibatkan individu dan organisasi berdasarkan pemrosesan data elektronik. Mobile commerce (M-commerce) adalah pembelian dan penjualan barang dan jasa menggunakan telepon seluler atau personal digital assistant (PDA). M-commerce muncul di Afrika dan Afrika Selatan terutama sebagai pelengkap atau alternatif dari e-commerce seperti yang awalnya dipahami, meskipun ada argumen bahwa teknologi telepon seluler “m-commerce†akan melampaui â€e-commerce†sebagai metode pilihan untuk transaksi perdagangan digital. Makalah ini mengidentifikasi tantangan dalam mengadopsi praktik e-commerce/m-commerce untuk pembangunan ekonomi dan persaingan dalam perdagangan internasional. Liberalisasi sektor telekomunikasi di mana praktik e-commerce dan m-commerce bergantung diprioritaskan oleh sebagian besar pemerintah Afrika. Meskipun kemajuan dalam praktik e-commerce dan m-commerce di Afrika, pertumbuhan e-commerce dan m-commerce berjalan lambat. Hambatan termasuk rendahnya tingkat penetrasi internet dan infrastruktur komunikasi yang terbatas. Untuk mengatasi masalah ini, PBB mengadopsi melalui Komisi PBB untuk Perdagangan Internasional (UNCITRAL), Model Law on E-Commerce untuk membantu harmonisasi hukum terkait e-commerce/m-commerce. Tantangan diidentifikasi dan rekomendasi dibuat tentang bagaimana meningkatkan kerangka peraturan dan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk investasi dan pembangunan ekonomi.

Rancang Bangun E-commerce Template Untuk Aplikasi Content and Management Electronic Mall (Came-mall)

Dalam abstraksi terdapat informasi ini:

Baca Juga :   10 Penelitian Tentang Banjir, Referensi Penelitian Relevan (Terdahulu) Proposal, Skripsi, Tesis, Disertasi dan Jurnal Ilmiah

Kebanyakan e-commerce di Indonesia masih berorientasi ke pasar regional. Sehingga e-commerce tersebut masih menggunakan bahasa Indonesia. Adanya e-commerce template memudahkan pembuatan sebuah e-commerce. Namun, kebanyakan e-commerce template menggunakan bahasa Inggris sebagai default. Dibutuhkan aplikasi pembuat e-commerce yang menggunakan bahasa Indonesia dan memiliki fungsi-fungsi yang hanya dibutuhkan oleh pengguna pemula. Came-mall adalah salah satu aplikasi e-commerce template yang menggunakan bahasa Indonesia dan mengadopsi pembayaran transaksi berupa transfer antar bank. Came-mall dibangun dengan menggunakan model Unified Process. Came-mall digunakan untuk membuat e-commerce dan melakukan manajemen pengguna, tampilan, transaksi, serta testimoni dari pelanggan

Supporting E-commerce as a Marketing Company

Dalam abstraksi terdapat informasi ini:

Electronic Commerce (e-Commerce) sangat mendukung dalam memajukan, mengembangkan suatu perusahaan. Dengan adanya e-commerce akan dapat memberikan suatu kelayakan untuk pengelolaan pengolahan sumber daya yang digunakan. Di antara sumber daya tersebut, e-commerce dalam proses dukungan manajemen pemasaran untuk mencapai tujuan. Hal tersebut dikarena e-commerce dapat merubah jenis layanan yang sebelumnya harus datang langsung ke suatu instansi yang dituju atau melalui telepon, namun kini layanan tersebut bersifat on-line setiap saat, dimanapun berada sehingga dapat mempermudah dalam menangani segala transaksi. E-commerce dengan manajemen perusahaan sangat erat kaitannya, karena di sini e-commerce berperan sebagai sarana penunjang pemasaran untuk menyampaikan informasi guna mencapai tujuan.

Keamanan Dalam Electronic Commerce

Dalam abstraksi terdapat informasi ini:

Tujuan dari penulisan ini adalah untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang ancaman keamanan yang dapat terjadi pada sistem keamanan pada e-commerce. Pendekatan yang digunakan adalah bagaimana sistem transaksinya, bagaimana keamanannya diterapkan, dan juga kemungkinan ancaman keamanan dalam e-commerce. Hasil dari penelitian ini adalah masih terdapat kesenjangan dalam e-commerce. Diharapkan para pelaku usaha lebih sadar akan pentingnya keamanan dan lebih waspada terhadap kemungkinan ancaman.

Pendefinisian Instrumen Evaluasi Website E-commerce Business to Consumer (B2c)

Dalam abstraksi terdapat informasi ini:

Baca Juga :   Hasil Riset: Istri Cerewet Menyebabkan Suami Cepat Meninggal atau Justru Menyehatkan?

Dalam meningkatkan keunggulan kompetitif suatu organisasi, aplikasi e-commerce dapat digunakan untuk meningkatkan proses supply chain suatu organisasi. Saat ini di Indonesia sudah banyak organisasi yang mulai memanfaatkan aplikasi e-commerce B2C (Business to Consumer) dalam memasarkan produknya. Implementasi konsep B2C dilakukan melalui pembuatan website e-commerce yang digunakan untuk bertransaksi secara langsung dengan konsumen. Namun, pembuatan website pribadi untuk perdagangan elektronik tersebut tidak serta merta memberikan kesuksesan bagi Perusahaan yang mengimplementasikannya. Di Indonesia, belum banyak website B2C yang bermunculan. Oleh karena itu, sebuah instrumen evaluasi terhadap website e-commerce perlu didefinisikan untuk meningkatkan kinerja website e-commerce. Paper ini akan membahas mengenai proses pendefinisian instrumen evaluasi sebuah website e-commerce ditinjau dari sudut pandang pengunjung pertama, intermittent, dan frequent. Hal ini dikarenakan masing-masing pengunjung memiliki karakteristik yang berbeda dan membutuhkan sebuah instrumen evaluasi yang berbeda pula. Pendefinisian instrumen evaluasi website e-commerce ini didasarkan pada beberapa teori yang sudah ada dan berbagai macam literatur lainnya.

E Commerce : Pasar Maya Di Dunia Nyata

Dalam abstraksi terdapat informasi ini:

Internet telah menjadi alat komunikasi utama di dunia yang mengglobal ini sejak dua dekade ini. Alat ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan sehingga seseorang dapat memenuhi kepentingan dan kebutuhannya. Salah satu tujuan yang muncul dalam dunia maya ini adalah E-Commerce. Jika yang satu ini menerapkan perdagangan virtual di seluruh dunia dengan benar, E-Commerce akan memberikan manfaat bagi penggunanya, E-Merchant dan E-Customer. Dengan demikian, seseorang harus memahami bagaimana perdagangan elektronik ini bekerja sehingga seseorang tidak menderita kerugian finansial. E-commerce di negara kita adalah bidang bisnis yang prospektif

Note: Informasi yang kamu dapatkan adalah informasi abstraksi dari penelitian tentang E Commerce. Untuk Selengkapnya kamu bisa klik link atau judul dari masing-masing daftar di atas.  






Related posts