6 Penelitian Tentang Akuntansi Managemen, Referensi Penelitian Relevan (Terdahulu) Proposal, Skripsi, Tesis, Disertasi dan Jurnal Ilmiah

  • Whatsapp
Penelitian Tentang Akuntansi Managemen

Penelitian Tentang Akuntansi Managemen | Kualitatif | Kuantitatif | Penelitian Relevan (Terdahulu) | Proposal Penelitian | Skripsi | Tesis | Disertasi | Jurnal Ilmiah | Hasil Penelitian |

Di bawah ini adalah sejumlah Penelitian Tentang Akuntansi Managemen yang diambil dari beberapa kampus di Indonesia. Penelitian tersebut menggunakan berbagai macam metode dan pendekatan penelitian, sehingga untuk kamu yang sedang mencari informasi tentang penelitian dengan tema serupa punya banyak pandangan.

Kumpulan Penelitian Tentang Akuntansi Managemen, sangat bermanfaat sebagai sumber penulisan “penelitian relevan” (atau penelitian terdahulu) yang ada dalam proposal penelitian, agar penelitian yang akan dilakukan dapat menemukan hasil penelitian terbaru.

Penelitian Tentang Akuntansi Managemen

Analisis Hubungan Kualitas Situs Web Dan Kualitas Informasi Akuntansi Persepsian

Dalam abstraksi terdapat informasi ini:



Manager Investasi (MI) sebagai pengelola reksadana bertanggung jawab memilih portofolio investasi misal saham dan obligasi yang tersedia di pasar modal. Dalam pembentukan komposisi portofolio investasi, MI bergantung pada ketersediaan informasi emiten yang bisa diperoleh melalui situs web. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas situs web emiten terhadap kualitas informasi akuntansi persepsian, dan meneliti adanya variabel pemoderasi hubungan kedua variabel tersebut. Selain itu penelitian ini juga ingin mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas informasi akuntansi persepsian terhadap kepercayaan (trust) akan kualitas informasi akuntansi. Kuesioner disebar ke Perusahaan managemen aset secara purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah 87 Perusahaan managemen aset yang terdaftar di Bursa Efek. Hasilnya adalah 33 Perusahaan memberikan respon yang bisa dianalisis. Data diolah menggunakan PLS SEM. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan Kualitas Situs Web berpengaruh positif terhadap Kualitas Informasi Akuntansi Persepsian. Sebaliknya, Asimetri Informasi Persepsian dan Kredibilitas Signal tidak terbukti memoderasi hubungan antara Kualitas Situs Web dan Kualitas Informasi Akuntansi Persepsian. Sebagai tambahan, penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Informasi Akuntansi Persepsian mempengaruhi Kepercayaan (trust) para MI atas Kualitas Informasi Akuntansi emiten.

Pengembangan Learning Managemen System (Lms) dalam Pembelajaran Akuntansi

Dalam abstraksi terdapat informasi ini:

Baca Juga :   Pemikiran Plato Tentang Idea dan Penelitian Tentangnya

Pendidikan merupakan USAha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses dan proses instruksional agar mahasiswa dapat secara aktif mengembangkan potensi diri yang bersesuaian dengan tujuan instruksinal yang telah ditetapkan. Interaksi instruksional mengandung setidaknya tiga unsur terkait, antara lain peserta didik, materi pembelajaran dan strategi pembelajaran. Perkembangan ICT telah memungkinkan untuk melakukan control atau manajemen terhadap ketiga unsur tersebut, agar tercapai pembelajaran yang efektif dan efisien. Penelitian ini menggunakan pedekatan system dalam merancang dan mengembangkan Manajemen Learning Sistem untuk mata kuliah Akuntansi di Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jambi. Untuk analis terhadap materi dan kebutuhan pembelajaran digunakan model pengembangan Dick dan Carey sedangkan untuk pengembangan Manajemen Learning System (MLS) digunakan pendekatan Learning Technologi System Architecture. Hasil penelitian ini menghasikan model procedural MLS pembelajran Akuntansi, Software pembelajaran, dan seperangkat bahan ajar yang telah dikemas dalam bentuk CD dan bahan ajar dalam bentuk tercetak, serta web yang menjadi suplemen dalam pembelajaran Akuntansi.

Pengaruh Intensitas Kompetisi Pasar terhadap Hubungan antara Penggunaan Informasi Sistem Akuntansi Managemen dan Kinerja Unit Bisnis dan Kepuasan Kerja

Dalam abstraksi terdapat informasi ini:

Penelitian ini menguji pengaruh moderasi intensitas persaingan pasar terhadap hubungan antara kegunaan informasi sistem akuntansi manajemen (SMAS) dengan kinerja unit bisnis dan kepuasan kerja. Lima puluh enam manajer unit bisnis dari industri manufaktur di Jawa dan Sumatera telah berpartisipasi dalam penelitian ini. Pengumpulan data menggunakan survei kuesioner melalui surat elektronik dan pos. Analisis data menggunakan analisis varians dua arah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kegunaan informasi MAS terhadap kinerja unit bisnis dan kepuasan kerja bergantung pada intensitas persaingan pasar. Di bawah tingkat intensitas persaingan pasar yang tinggi, kegunaan informasi SAM yang canggih memiliki efek positif pada kinerja unit bisnis dan kepuasan kerja, tetapi di bawah tingkat yang rendah memiliki efek negatif.




Baca Juga :   Pemikiran Aristoteles Tentang Pendidikan dan Penelitian Tentangnya

Manajemen Laba Dalam Tinjauan Etika Bisnis Islam

Dalam abstraksi terdapat informasi ini:

Laporan keuangan mempunyai manfaat yang sangat besar bagi para pemakainya, sehingga dibentuk sebuah aturan dalam proses pelaporan keuangan tersebut yang disebut dengan Prinsip Akuntansi Berterima Umum (PABU). Tujuannya adalah untuk menyeragamkan proses pelaporan keuangan dan laporan keuangan pada setiap entitas bisnis yang ada dalam sebuah negara, sehingga dapat mempermudah proses pengauditan atas kewajaran dalam pelaporannya. Meskipun aturan tersebut memiliki keterbatasan-keterbatasan yang akan dimanfaatkan oleh para manajer Perusahaan dalam melakukan manajemen laba baik yang dilakukan secara legal maupun tidak. Penelitian ini akan membahas manajemen laba (earnings management) ditinjau dari sudut pandang etika Islam dengan tujuan untuk memaparkan pandangan etika Islam mengenai manajemen laba. Desain penelitian menggunakan metode telaah referensi deskriptif/ literatur dengan mengacu pada referensi-referensi mengenai Islam, bisnis Islam, dan hal-hal yang berkaitan tentang manajemen laba dan etika bisnis Islam.

Analisis Sengketa Pajak Pada PT Asian Agri Group Dalam Tindak Pidana Perpajakan

Dalam abstraksi terdapat informasi ini:

ANALISIS SENGKETA PAJAK PADA PT ASIAN AGRI GROUP DALAM TINDAK PIDANA PERPAJAKAN Primadana Hasdiansyah ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis motif sengketa pajak yang dilakukan oleh PT Asian Agri Group yang telah melanggar Peraturan Perundang-Undangan Perpajakan dengan melakukan Penggelapan Pajak (Tax Evasion). Adapun tiga motif yang dilakukannya yaitu Transaksi Hedging Fiktif, Biaya Fiktif dan Transfer Pricing. Kemudian, penelitian ini berlanjut pada proses pengadilan tindak pidana perpajakan tentang proses putusan hukum yang dijalani oleh PT Asian Agri Group. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif dengan menggunakan metode study literature dan studi dokumen. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT Asian Agri Group benar melakukan ketiga motif tersebut dengan menggelapkan pajak SPT PPh Badan belasan Perusahaan-Perusahaan Asian Agri Group yang telah melanggar UU Perpajakan Sesuai Pasal pidana pajak Pasal 38 dan 39 ayat 1 UU Nomor 28 Tahun 2007 tentang Perubahan Ketiga Atas UU Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Struktur Modal (Studi Empiris pada Perusahaan Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2013)

Dalam abstraksi terdapat informasi ini:

Baca Juga :   Pemikiran Muhammad Iqbal Tentang Insan Kamil dan Penelitian Tentangnya

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor faktor yang mempengaruhi struktur modal. Faktor-faktor yang dimasukan ke dalam penelitian ini antara lain : struktur modal, struktur aktiva, profitabilitas, ukuran Perusahaan, dan pertumbuhan penjualan. Populasi penelitian ini adalah Perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI pada periode 2011-2013. Sampel dipilih dengan metode purposive sampling setiap tahun selama tahun 2011 sampai dengan tahun 2013 sehingga diperoleh 60 sampel. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, dan uji autokorelasi), uji hipotesis (uji-t (parsial), dan uji Koefisien Determinasi (R2), dan uji analisis berganda ) dengan menggunakan program SPSS 20. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa struktur aktiva dan profitabilitas berpengaruh positif terhadap struktur modal. Pengaruh struktur aktiva terhadap struktur modal dapat dijelaskan dengan adanya deindustriliasi pada tahun 2010 sehingga Perusahaan harus meningkatkan nilai asetnya pada tahun-tahun berikutnya. Profitabilitas sangat dipengaruhi oleh nilai inflasi yang terjadi. Sedangkan ukuran Perusahaan dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap struktur modal.

Note: Informasi yang kamu dapatkan adalah informasi abstraksi dari penelitian tentang Akuntansi Managemen. Untuk Selengkapnya kamu bisa klik link atau judul dari masing-masing daftar di atas.  




Related posts