20 Kunci Jawaban Pelatihan Numerasi Pintar Kemenag (Pemanfaatan Tools Online untuk Pembelajaran Aktif)

Semua Kunci Jawaban Pelatihan Numerasi Pintar Kemenag (3.1, 3.2, 3.3, 3.4, 3.4 , 3.5, 3.6, 3.7 3.8, 3.9, 3.10, dan 3.11) (Pemanfaatan Tools Online untuk Pembelajaran Aktif)
Semua Kunci Jawaban Pelatihan Numerasi Pintar Kemenag (3.1, 3.2, 3.3, 3.4, 3.4 , 3.5, 3.6, 3.7 3.8, 3.9, 3.10, dan 3.11) (Pemanfaatan Tools Online untuk Pembelajaran Aktif)

Permainan Jeopardy dapat mendukung model pembelajaran kooperatif, yaitu dengan…
A Melibatkan kompetisi di dalam kelompok
B Melibatkan kerja sama di dalam kelompok masing-masing
C Menjawab pertanyaan yang diberikan guru
D Menggunakan papan permainan
jawaban: B Melibatkan kerja sama di dalam kelompok masing-masing

MindMeister dapat peserta didik manfaatkan untuk membuat….
A Peta konsep
B Buku cerita
C Poster digital
D Portofolio
jawaban: A Peta konsep

Manfaat dari penggunaan aplikasi tipe visual organizer dalam pembelajaran di kelas adalah…
A Membantu peserta didik mengolah data hasil wawancara dan observasi
B Membantu peserta didik berbagi hasil pembelajarannya dengan peserta didik lain
C Membantu peserta didik mendesain poster sebagai produk pembelajaran
D Membantu peserta didik mengekspresikan ide, konsep, dan menyampaikan makna
jawaban: D Membantu peserta didik mengekspresikan ide, konsep, dan menyampaikan makna



Romi, murid kelas 5 di SD Bahagia, sedang melakukan pembelajaran berbasis proyek untuk meningkatkan motivasi membaca murid di sekolah. Data sudah terkumpul, dan guru meminta Romi untuk mengolah data tersebut dalam spreadsheet. Setelah memindahkan data ke dalam tabel yang sudah tersedia, apa yang selanjutnya dilakukan Romi?
A Memaknai grafik yang sudah terbentuk secara otomatis
B Memindahkan data dari tabel ke buku catatan
C Mempresentasikan hasil pengamatan di depan kelas
D Melakukan wawancara pada murid SD Bahagia
jawaban: A Memaknai grafik yang sudah terbentuk secara otomatis

Related posts