Doa Setelah Wudhu : Bacaan Arab, Latin, Terjemah dan Cara Berdoanya

Bacaan Arab Doa Setelah (Sesudah)Wudhu | Bacaan Latin Doa Setelah Wudhu | Terjemah Doa Setelah Wudhu |

Bacaan Arab Doa Setelah (Sesudah)Wudhu | Bacaan Latin Doa Setelah Wudhu | Terjemah Doa Setelah Wudhu | 

Bacaan Arab Doa Setelah (Sesudah) Wudhu

أَشْهَدُ أَنْ لَا إلَهَ إلَّا اللهَ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ اللَّهُمَّ اجْعَلْنِي مِنَ التَّوَّابِينَ وَاجْعَلْنِيْ مِنْ الْمُتَطَهِّرِينَ سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لَا إلَهَ إلَّا أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إلَيْكَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ

Bacaan Latin Doa Setelah (Sesudah) Wudhu

Asyhadu al lâ ilâha illaLlâh wahdahu lâ syarîka lah, wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhu wa rasûluhu. Allahumma ij’alni minat tawwâbîna waj’alni minal mutathahhirîn. Subhânaka Allâhumma wa bihamdika asyhadu al lâ ilâha illa Anta astaghfiruka wa atûbu ilaik. Wa shallaLlâhu ‘ala sayyidina Muhammad wa `âli Muhammad.



Terjemah Doa Setelah (Sesudah) Wudhu 

Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah, dan tiada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa sesungguhnya Nabi Muhammad adalah hamba dan utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku sebagian dari orang-orang yang bertaubat, dan jadikanlah aku sebagian dari orang yang suci. Maha suci engkau Ya Allah, dan dengan memuji-Mu. Aku bersaksi tiada Tuhan selain Engkau, aku meminta ampunan pada-Mu, dan bertaubat pada-Mu. Semoga berkah rahmat Allah senantiasa terlimpahkan pada nabi Muhammad dan keluarganya.

Cara Mengamalkan Doa Setelah (Sesudah) Wudhu

  • Sebaiknya diucapkan ketika keluar dari tempat kamar mandi atau tempat wudhu sambil menengadahkan tangan ke atas dan menghadap kiblat, dan dilakukan cukup dengan berdiri saja. 
  • Sebaiknya tidak mengelap ait wudhu yang masih menempel di tubuh menggunakan handuk atau sapu tangan, karena wudhu adalah ibadah maka air wudhu yang menempel pada tubuh merupakan air yang penuh dengan keberkahan.

Related posts