Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila, PPKN Kelas 6 Halaman 19, 20, 21 Kurikulum Merdeka

KUNCI JAWABAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR

Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila, PPKN Kelas 6 Halaman 19, 20, 21 | Kurikulum Merdeka |

Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila, PPKN Kelas 6 Halaman 19, 20, 21 Kurikulum Merdeka

Pada postingan ini anda akan mendapatkan kunci jawaban dari Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila, PPKN Kelas 6 SD, MI Halaman 19, 20, 21

Tapi, bijaklah dalam memanfaatkan kunci jawaban dari tulisan ini.


Bagaimanapun fungsi pertanyaan dalam sebuah proses pembelajaran Pendidikan Pancasila, PPKN Kelas 6 SD, MI adalah untuk mengukur daya serap dari berlangsungnya pembelajaran Pendidikan Pancasila, PPKN.

Penting bagi guru tahu secara objektif pemahaman anda dari materi yang sampaikan oleh beliau.

Jadi anggap saja, Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila, PPKN Kelas 6 SD, MI adalah bagian proses pembelajaran anda sebagai siswa mengenai materi yang sedang diajarkan.

Tapi jika, anda adalah orang tua dari siswa SD, MI Kelas 6 yang sedang membantu anaknya untuk mengajarkan tugas.

Besar harapan kami (wislah.com), agar proses yang ada lakukan adalah bagian dari pendidikan anda untuk anak, agar lebih berkembang dalam memahami materi Pendidikan Pancasila, PPKN Kelas 6 SD, MI.

Tapi jika anda adalah guru dari mata pelajaran Pendidikan Pancasila, PPKN Kelas 6 SD, MI. Bapak/ibu guru yang sangat kami hormati, ini adalah kunci jawaban Pendidikan Pancasila, PPKN Kelas 6 SD, MI dari soal yang ada dalam Buku Pendidikan Pancasila, PPKN Kelas 6 SD, MI pada Halaman 19, 20, 21.

Bapak/Ibu guru bisa memanfaatkan wislah.com, karena isinya bukan hanya kunci jawaban yang ada dalam buku siswa Pendidikan Pancasila, PPKN Kelas 6 SD, MI, tetapi kami juga berpartisi aktif dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka, dengan ikut serta membagikan berbagai hal tentang kurikulum ini, antara lain:

Semoga ini adalah bagian dari sumbangsih kami (wislah.com), ikut serta dalam memajukan kehidupan bangsa, terutama dalam bidang pendidikan, lebih khusus lagi penyebaran secara merata referensi untuk para pelajar di berbagai daerah di Indonesia.

Doakan kami (wislah.com) terus tumbuh dan berkembang, sehingga apa yang menjadi niatan kami bisa tercapai serta bermanfaat.


Baca Juga : Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila, PPKN Kelas 6 Halaman 71, 72, 73 Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila, PPKN Kelas 6 Halaman 19, 20, 21

Ayo, Kamu Bisa

A. Jawablah dengan lengkap dan jelas.

1. Seseorang yang menghayati sila Ketuhanan Yang Maha Esa, dalam kesehariannya, pasti memiliki kasih sayang pada sesama manusia. Uraikan penjelasan kalian terkait pernyataan tersebut.

Jawaban:

Seorang yang beriman pada Tuhan selalu menghormati segala yang bersumber dari ajaran Tuhan Yang Maha Esa. Manusia dan alam semesta adalah ciptaan Tuhan. Menghormati dan menyayangi ciptaan Tuhan sama dengan menghormati Sang Pencipta.

2. Tindakan seseorang yang mencerminkan pengamalan Pancasila, bila dilakukan secara terus-menerus, dapat menginspirasi orang lain dan masyarakat sekitar untuk melakukan hal yang sama. Uraikan penjelasan kalian terkait pernyataan tersebut.

Jawaban:

Tindakan baik ataupun buruk dapat ditiru oleh orang lain. Tindakan yang sering dilakukan akan lebih memengaruhi banyak orang.

3. Dalam cerita pada bagian “Ayo Menemukan”, Sedi tidak mau ke rumah Pigey karena di sana ada anjing. Bonar mengingatkan bahwa mereka tidak bekerja sama dengan anjingnya, tetapi dengan Pigey. Sedi menerima pendapat Bonar sehingga mau melanjutkan perjalanan. Menurut kalian, mengapa Sedi setuju dengan pendapat Bonar?

Jawaban:

Dalam bekerja sama, kita tidak boleh membeda-bedakan teman karena kebiasaan atau latar belakang budaya dan agama yang berbeda.

4. Sedi memutuskan berbalik kembali menuju rumah Pigey bersama temantemannya. Artinya, menurut Sedi, ada hal yang lebih penting daripada perasaannya sendiri. Menurut kalian, hal penting apakah itu?

Jawaban:

Hal yang lebih penting adalah kekompakan, kerukunan, dan kerja sama atau gotong royong.

Baca Juga : Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila, PPKN Kelas 6 Halaman 46, 47 Kurikulum Merdeka

5. Belajar dari pengalaman Sedi, sikap seperti apa yang dibutuhkan agar kita mampu bergotong royong dengan semua orang dari berbagai latar belakang?

Jawaban:

Sikap menghormati semua orang dan bertoleransi ketika menghadapi perbedaan.

B. Pasangkan pernyataan di sebelah kiri dan Pasangkan pernyataan di sebelah kiri dan pernyataan di sebelah kanan dengan menuliskan yataan di sebelah kanan dengan menuliskan huruf y huruf yang sesuai di kolom tengah.

Jawaban:

1. C

2. D

3. E

4. B

5. A

Baca Juga : Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila, PPKN Kelas 6 Halaman 149, 150, 151 Kurikulum Merdeka

Related posts