Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 Halaman 64, 65 Kurikulum Merdeka

KUNCI JAWABAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR

Pada postingan ini, Anda akan menemukan Kunci Jawaban dari Mata Pelajaran Matematika Kelas 6 SD, MI pada Halaman 64 dan 65 Kurikulum Merdeka. Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan kunci jawaban harus bijak dalam proses pembelajaran. Fungsi pertanyaan dalam pembelajaran Matematika Kelas 6 SD, MI adalah untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi yang diajarkan. Oleh karena itu, guru perlu memahami secara objektif sejauh mana pemahaman siswa terhadap materi tersebut.

Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 SD, MI merupakan bagian penting dari proses pembelajaran siswa mengenai materi yang sedang diajarkan. Ini juga bisa sangat berguna bagi orang tua yang membantu anak-anak mereka dengan tugas-tugas Matematika Kelas 6. Kami berharap bahwa proses ini tidak hanya membantu siswa, tetapi juga menjadi bagian dari pendidikan anak-anak sehingga mereka dapat berkembang dengan baik dalam memahami materi Matematika.

Selain itu, jika Anda adalah seorang guru yang mengajar Matematika Kelas 6 SD, MI, Anda dapat memanfaatkan wislah.com tidak hanya untuk mendapatkan Kunci Jawaban dari buku siswa Matematika Kelas 6 SD, MI, tetapi juga untuk mengakses berbagai materi terkait Kurikulum Merdeka, seperti Buku Paket Siswa dan Guru, Modul Ajar Guru, Materi Ajar Semua Mata Pelajaran, dan lainnya. Semoga wislah.com dapat berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia, terutama dalam mendistribusikan referensi pendidikan kepada para pelajar di berbagai daerah.


Kami berharap dukungan dan doa untuk pertumbuhan dan perkembangan kami di wislah.com, sehingga niat kami untuk memberikan manfaat dan sumbangsih dalam bidang pendidikan dapat tercapai.

Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 Halaman 64, 65

Latihan 2.2

Ayo Mencoba

Jawablah pertanyaan di bawah ini berdasarkan resep wedang jahe yang ada pada Gambar 2.10.

1. Berapa buah jahe merah yang diperlukan jika kalian akan membuat wedang jahe sebanyak 8 liter air? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, lengkapilah tabel rasio di bawah ini.

Jadi, jika ingin membuat wedang jahe sebanyak 8 liter air, maka jahe merah yang dibutuhkan sebanyak …… buah.

2. Berapa buah lemon yang dibutuhkan untuk membuat wedang jahe, jika hanya memiliki 6 batang serai? Untuk menjawab pertanyaan di atas, lakukan langkah berikut.


a. Tentukan rasio paling sederhana dari serai dan lemon.

b. Dari rasio paling sederhana pada poin a), gunakan untuk menentukan jumlah lemon.

3. Ayah meminta Dona membuat kopi untuk teman-teman ayah. Biasanya untuk membuat 1 cangkir kecil berukuran 250 ml, Ibu menggunakan 1 sdt kopi dan 2 sdt gula. Dona ingin membuat kopi di teko yang memuat 1 liter air dengan menggunakan 4 sdt kopi dan 10 sdt gula. Jika dibandingkan dengan kopi buatan ibu, perkirakan rasa dari kopi buatan Dona, apakah terlalu pahit, terlalu manis, atau rasanya pas?

4. Mutia membeli 1 kotak pena seharga Rp36.000,00 yang berisi 15 pena. Tentukan:

a. Berapa harga untuk 1 pena?

b. Berapa uang yang harus Mutia bayarkan jika ia hanya ingin membeli 5 pena?

Jawaban:

Dona menggunakan air sebanyak 1 liter, sehingga porsinya 4 kali dari kopi yang ibu buat. Seharusnya gula yang digunakan Dona sebanyak 8 sdt. Oleh karena itu, jika dibandingkan dengan kopi buatan ibu, kopi buatan Dona terasa lebih manis.

4. a. Harga 1 pena Rp36.000, 00 : 15 = Rp2.400, 00

b. Harga 5 pena Rp2.400, 00 x 5 = Rp12.000, 00

Penutup

Dalam penutup ini, kami ingin menyatakan terima kasih atas dukungan dan perhatian Anda terhadap wislah.com. Semoga apa yang kami sajikan dapat terus berguna dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dalam perjalanan yang panjang ini, kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam mendukung proses pembelajaran siswa, membantu orang tua dalam mendampingi anak-anak mereka, serta memberikan sumber daya bermanfaat bagi para guru.

Kami juga ingin mengingatkan kembali bahwa kunci jawaban adalah alat bantu, bukan pengganti upaya belajar dan pemahaman yang mendalam. Edukasi adalah investasi berharga, dan semangat belajar harus tetap menjadi fokus utama dalam proses pendidikan. Semoga wislah.com dapat terus berkontribusi dalam mewujudkan visi pendidikan yang lebih baik, berkelanjutan, dan merata di seluruh negeri.

Terima kasih atas kepercayaan Anda, dan semoga wislah.com terus berkembang dan memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan.

Related posts