Kunci Jawaban IPAS Kelas 6 Halaman 58, 59 Kurikulum Merdeka

KUNCI JAWABAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR

Kunci Jawaban IPAS Kelas 6 Halaman 58, 59 | Kurikulum Merdeka |

Kunci Jawaban IPAS Kelas 6 Halaman 58, 59 Kurikulum Merdeka

Pada postingan ini anda akan mendapatkan kunci jawaban dari Mata Pelajaran IPAS Kelas 6 SD, MI Halaman 58, 59

Tapi, bijaklah dalam memanfaatkan kunci jawaban dari tulisan ini.


Bagaimanapun fungsi pertanyaan dalam sebuah proses pembelajaran IPAS Kelas 6 SD, MI adalah untuk mengukur daya serap dari berlangsungnya pembelajaran IPAS.

Penting bagi guru tahu secara objektif pemahaman anda dari materi yang sampaikan oleh beliau.

Jadi anggap saja, Kunci Jawaban IPAS Kelas 6 SD, MI adalah bagian proses pembelajaran anda sebagai siswa mengenai materi yang sedang diajarkan.

Tapi jika, anda adalah orang tua dari siswa SD, MI Kelas 6 yang sedang membantu anaknya untuk mengajarkan tugas.

Besar harapan kami (wislah.com), agar proses yang ada lakukan adalah bagian dari pendidikan anda untuk anak, agar lebih berkembang dalam memahami materi IPAS Kelas 6 SD, MI.

Tapi jika anda adalah guru dari mata pelajaran IPAS Kelas 6 SD, MI. Bapak/ibu guru yang sangat kami hormati, ini adalah kunci jawaban IPAS Kelas 6 SD, MI dari soal yang ada dalam Buku IPAS Kelas 6 SD, MI pada Halaman 58, 59.

Bapak/Ibu guru bisa memanfaatkan wislah.com, karena isinya bukan hanya kunci jawaban yang ada dalam buku siswa IPAS Kelas 6 SD, MI, tetapi kami juga berpartisi aktif dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka, dengan ikut serta membagikan berbagai hal tentang kurikulum ini, antara lain:

Semoga ini adalah bagian dari sumbangsih kami (wislah.com), ikut serta dalam memajukan kehidupan bangsa, terutama dalam bidang pendidikan, lebih khusus lagi penyebaran secara merata referensi untuk para pelajar di berbagai daerah di Indonesia.

Doakan kami (wislah.com) terus tumbuh dan berkembang, sehingga apa yang menjadi niatan kami bisa tercapai serta bermanfaat.


Baca Juga : Kunci Jawaban IPAS Kelas 6 Halaman 164 Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban IPAS Kelas 6 Halaman 58, 59

Mari Refleksikan

1. Apa hal menarik yang kalian pelajari pada kegiatan kali ini?

Jawaban:

Bervariasi.

2. Coba tuliskan sebuah fakta menarik yang kalian ingat dari setiap benua!

Jawaban:

Bervariasi.

3. Benua Asia memiliki luas wilayah terbesar sekaligus jumlah penduduk terbanyak di dunia. Menurut pendapat kalian apakah persebaran penduduk di Asia sudah merata dan berimbang dengan luas wilayahnya? Jelaskan pendapat kalian!

Jawaban:

Belum berimbang. Karena ada negara-negara dengan tingkat kepadatan penduduk sangat tinggi, seperti Cina dan India.

Baca Juga : Kunci Jawaban IPAS Kelas 6 Halaman 160 Kurikulum Merdeka

4. Dari data dan informasi yang telah kalian dapatkan tadi, mengapa negaranegara di Afrika banyak yang dikategorikan sebagai negara miskin?

Jawaban:

Karena kondisi geografis Afrika yang kebanyakan berupa gurun dan beriklim kering sehingga sulit untuk mengembangkan perekonomian. Faktor sumber daya manusia (pendidikan, kesehatan) juga banyak berpengaruh.

5. Secara kondisi geografis, Antartika tidak dapat dihuni oleh manusia. Meskipun dengan perkembangan teknologi seperti saat ini, mungkin saja hal itu bisa diusahakan. Menurut kalian apakah sebaiknya Antartika tetap ‘bersih’ dari manusia, atau sebaiknya dijadikan alternatif tempat tinggal?

Jawaban:

Jelaskan pendapat kalian! Bervariasi, penekanan pada penjelasan yang disampaikan peserta didik. Juga tentang informasi bahwa kutub merupakan penyeimbang Bumi yang perlu dijaga kondisinya.

6. Mengapa dunia bisa terbagi menjadi enam bagian?

Jawaban:

Menurut kalian apa hal positif dan negatif dari pembagian wilayah ini? Bervariasi. Proses terbaginya dunia menjadi enam bagian disebabkan karena pergerakan lempeng Bumi. Hal positif dan negatif bisa bervariasi.

7. Apa yang bisa kalian ceritakan mengenai pembagian wilayah di setiap benua?

Jawaban:

Bervariasi. Penekanan pada data dan fakta yang menyertai jawaban.

Baca Juga : Kunci Jawaban IPAS Kelas 6 Halaman 154 Kurikulum Merdeka

Related posts