Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 Halaman 60 Kurikulum Merdeka

KUNCI JAWABAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 Halaman 60 | Kurikulum Merdeka |

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 Halaman 60 Kurikulum Merdeka

Pada postingan ini anda akan mendapatkan kunci jawaban dari Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 6 SD, MI Halaman 60

Tapi, bijaklah dalam memanfaatkan kunci jawaban dari tulisan ini.


Bagaimanapun fungsi pertanyaan dalam sebuah proses pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas 6 SD, MI adalah untuk mengukur daya serap dari berlangsungnya pembelajaran Bahasa Indonesia.

Penting bagi guru tahu secara objektif pemahaman anda dari materi yang sampaikan oleh beliau.

Jadi anggap saja, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 SD, MI adalah bagian proses pembelajaran anda sebagai siswa mengenai materi yang sedang diajarkan.

Tapi jika, anda adalah orang tua dari siswa SD, MI Kelas 6 yang sedang membantu anaknya untuk mengajarkan tugas.

Besar harapan kami (wislah.com), agar proses yang ada lakukan adalah bagian dari pendidikan anda untuk anak, agar lebih berkembang dalam memahami materi Bahasa Indonesia Kelas 6 SD, MI.

Tapi jika anda adalah guru dari mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 6 SD, MI. Bapak/ibu guru yang sangat kami hormati, ini adalah kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 SD, MI dari soal yang ada dalam Buku Bahasa Indonesia Kelas 6 SD, MI pada Halaman 60.

Bapak/Ibu guru bisa memanfaatkan wislah.com, karena isinya bukan hanya kunci jawaban yang ada dalam buku siswa Bahasa Indonesia Kelas 6 SD, MI, tetapi kami juga berpartisi aktif dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka, dengan ikut serta membagikan berbagai hal tentang kurikulum ini, antara lain:


Semoga ini adalah bagian dari sumbangsih kami (wislah.com), ikut serta dalam memajukan kehidupan bangsa, terutama dalam bidang pendidikan, lebih khusus lagi penyebaran secara merata referensi untuk para pelajar di berbagai daerah di Indonesia.

Doakan kami (wislah.com) terus tumbuh dan berkembang, sehingga apa yang menjadi niatan kami bisa tercapai serta bermanfaat.

Baca Juga : Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 Halaman 160, 161 Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 Halaman 60

Membaca

Bacalah ulang cerita “Legenda Putri Komodo” tersebut. Kemudian, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!

1. Menurut kalian, apakah kisah legenda ini benar-benar terjadi? Jelaskan jawabanmu.

2. Mengapa Si Gerong bersikap baik kepada saudara perempuannya?

3. Bagaimana cara Empu Najo membesarkan kedua anaknya?

4. Apa pesan atau amanat yang bisa dipetik dari legenda ini?

Jawaban:

1. Kisah legenda merupakan cerita fiksi. Jadi, tidak benar-benar terjadi pada masa lalu. Kisah legenda digunakan sebagai dongeng, hiburan, atau nasihat untuk diteruskan ke generasi selanjutnya.

2. Gerong bersikap baik pada adiknya karena dia menyayangi satu-satunya saudara kandung yang hidup bersamanya sejak kecil dan mereka berdua dibesarkan oleh ayahnya dengan penuh kasih sayang. Gerong juga ingin melindungi adiknya dari penduduk desa yang mungkin berniat jahat.

3. Empu Najo membesarkan kedua anaknya dengan penuh kasih sayang dan berlaku adil.

4. Hikmah yang bisa dipetik dari legenda ini adalah bahwa sebaiknya kita hidup berdampingan dengan hewan-hewan yang tinggal di habitat yang sama dengan baik. Tidak perlu memburu atau menyakiti hewan tersebut.

Baca Juga : Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 Halaman 161 Kurikulum Merdeka

Related posts