2022 Kata Kata Bijak Singkat Padat Penuh Makna: Islami, Lucu, Kehidupan, Keren, Bahasa Inggris dan Jawa

kata kata bijak singkat

Kata Kata Singkat Kehidupan | Kata Bijak Singkat Keren | Bijak Singkat Islami | Bahasa Inggris | Bahasa Jawa |  Quotes Wislah |

Kehidupan memang tidak lebih sesingkat kata bijak singkat yang ditampilkan dalam tulisan ini. Walaupun kadang kita bertemu dengan momen tertentu, dan mengatakan “singkat sekali hidup ini”.

Selamat membaca, semoga bermanfaat.  

Kata Kata Bijak Islami Singkat Penuh Makna

  • Rahasia kebahagiaan itu ada dalam 3 hal: Bersabar, Bersyukur dan ikhlas.
  • Dunia hanyalah tempat persinggahan, sedangkan yang abadi ialah hidup setelah kematian.
  • Selalu ada lebih banyak hal yang patut untuk disyukuri daripada mengeluh.
  • Hidup kadang-kadang tak seindah yang diinginkan, tetapi janji Allah adalah pasti.
  • Hidup tanpa Allah ibarat sebuah pensil tumpul, ia tidak memiliki titik.

Baca Juga : Kata Kata Wanita, Tegar Dan Sabar, Wanita Sederhana dan Lainnya


  • Doa harusnya menjadi pembuka di pagi hari dan menjadi penutup di waktu malam hari.
  • Hidup tanpa Allah ibarat sebuah pensil tumpul, ia tidak memiliki titik.
  • Bila hijrahmu karena Allah, kamu akan terus melangkah walaupun sudah lelah.
  • Bila ingin mendapatkan sesuatu, belajarlah dengan memberi sesuatu.
  • Allah akan menolong seorang hamba, selama hambanya senantiasa menolong saudaranya.

Baca Juga : Kata Kata Waktu, Untuk Pasangan, Uang, Bisa Mengubah Segalanya dan Lainnya

  • Hidup adalah ibadah yang penuh dengan ujian.
  • Hidup bersama siapa adalah suatu pilihan, tetapi hidup untuk Allah adalah suatu keharusan.
  • Ingatlah Allah saat hidup tak berjalan sesuai keinginanmu. Allah pasti punya jalan yang lebih baik untukmu.
  • Berdoalah, Allah mendengarmu. Bersabarlah karena Allah akan menjawab doamu pada waktu yang tepat.
  • Allah selalu menjawab doamu dengan 3 cara. Pertama, langsung mengabulkannya. Kedua, menundanya. Ketiga, menggantinya dengan yang lebih baik untukmu.

­Baca Juga : Caption Sunda, Bijak, Lucu, Nyindir, Sedih, Baper, Cinta dan Lainnya

  • Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai.
  • Jangan hanya berterima kasih kepada Allah ketika semuanya berjalan baik, terima kasih kepada-Nya bahkan ketika segala sesuatunya terasa sulit.
  • Jangan sekali-kali merasa malu memberi walaupun sedikit, sebab tidak memberi sama sekali pasti lebih sedikit nilainya.
  • Jika Allah memberi kamu nikmat sepotong roti saja, syukurilah itu, karena Allah tidak membuat kamu meminta-minta kepada orang lain untuk mendapatkan itu.
  • Bersyukurlah jika Allah memberimu ujian hidup, karena dengan demikian, Allah memberikanmu kesempatan untuk berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Baca Juga : Caption Singkat, Bermakna, Keren, Untuk Pacar, Bahasa Inggris, Lucu, Bijak, dan Lainnya


  • Dunia ini penjara bagi orang beriman dan surga bagi orang kafir.
  • Hidup adalah sebuah perjalanan, yakni perjalanan dari Allah yang kemudian kembali lagi kepada Allah.
  • Angin tidak berhembus untuk menggoyangkan pepohonan, melainkan menguji kekuatan akarnya.
  • Setiap napas baru yang Allah izinkan untuk kamu ambil bukan hanya berkah, tetapi juga tanggung jawab.
  • Jangan menunggu kaya untuk bersedekah, justru sebaiknya bersedekahlah untuk bisa membuka pintu rezeki dan juga harta.
  • Tidak ada pemberian yang lebih utama dari orangtua kepada anaknya, selain daripada akhlak yang mulia.
  • Manusia yang paling baik yaitu manusia yang baik budi pekertinya dan bermanfaat bagi orang lain.
  • Belajarlah untuk memaafkan, dirimu yang pertama dan kemudian yang lain.
  • Jangan takut untuk gagal. Kegagalan tidak fatal, ambil pelajarannya, lalu bangkit kembali dan coba lagi.
  • Pilih teman-temanmu dengan hati-hati, rencanakan masa depanmu dengan tujuan, dan bingkai kehidupanmu dengan iman.
  • Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai.
  • Ciri dari kelalaian manusia ialah ketika ia seringkali mengeluh ketika menerima ujian pun jarang bersyukur ketika mendapatkan nikmat yang luar biasa.
  • Dunia hanyalah satu tetes nikmat Allah di antara lautan nikmat-Nya. Jadi, apakah kamu puas hanya dengan memiliki dunia?
  • Bila tak kunyatakan keindahan-Mu dalam kata, Kusimpan kasih-Mu dalam dada. – Jalaluddin Rumi
  • Apabila sesuatu yang kau senangi tidak terjadi maka senangilah apa yang terjadi. – Ali bin Abi Thalib
  • Memang sangat sulit untuk bersabar, tetapi menyia-nyiakan pahala dari kesabaran itulah yang lebih buruk. – Abu Bakar
  • Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain. – Jalaludin Rumi
  • Jangan melibatkan hatimu dalam kesedihan atas masa lalu atau kamu tidak akan siap untuk apa yang akan datang. –Ali bin Abi Thalib
  • Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini. – Ali bin Abi Thalib
  • Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar. (Nabi Muhammad SAW)
  • Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik. Ali bin Abi Thalib
  • Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu. (Ali bin Abi Thalib)
  • Kita adalah makhluk yang suka menyalahkan dari luar, tidak menyadari bahwa masalah biasanya dari dalam. Abu Hamid Al Ghazali
  • Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati. – Ali bin Husein
  • Saat masalahmu jadi terlalu berat untuk ditangani, beristirahatlah dan hitung berkah yang sudah kau dapatkan.
  • Mengeluh hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan, sedangkan bersyukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan.
  • Hidup adalah sebuah perjalanan, yakni perjalanan dari Allah yang kemudian kembali lagi kepada Allah.
  • Allah tahu apa yang terbaik buat kamu dan kapan waktu yang tepat untuk kamu memilikinya.
  • Keimanan membuat seseorang cinta dengan kematian. Kekufuran membuat seseorang takut terhadapnya.
  • Jangan biarkan cintamu menjadi keterikatan atau kebencianmu menjadi kehancuran. – Umar bin Khattab
  • Bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. (Q.S Luqman: 17)
  • Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya. – (Q.S At-Talaq: 4)
  • Dialah yang menghidupkan dan mematikan, dan hanya kepada-Nya lah kamu akan dikembalikan. – (Q.S Yunus: 56)
  • Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. (QS. Al Insyirah 5)
  • Dan bersabarlah, karena sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang yang berbuat kebaikan. (Q.S Huud: 115)
  • Jadikanlah sabar dan salat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar. (Q.S Al-Baqarah: 153)
  • Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. – (Al-Baqarah: 286)
  • Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita. (QS At Taubah 40)
  • Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum hingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. – Q.S. Ar Rad: 11
  • Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu. – Q.S Al-Jumuah: 8
  • Agama seseorang sesuai dengan agama teman dekatnya. Hendaklah kalian melihat siapakah yang menjadi teman dekatnya. – HR. Abu Daud, Trimidzi
  • Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak. HR. Ahmad
  • Engkau beribadah kepada Allah seakan-akan engkau melihat-Nya. Jika engkau tidak melihat-Nya, sesungguhnya dia pasti melihatmu. (HR Muslim)
  • Orang yang cerdas adalah orang yang mengendalikan dirinya dan bekerja untuk kehidupan setelah kematian. (HR. Tirmidzi)
  • Cinta yang terjadi karena Allah tidak akan pernah berakhir. – H.R. Muslim
  • Apa pun yang kamu keluarkan untuk keluargamu akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan sepotong makanan yang kamu suapkan ke mulut istrimu. -Nabi Muhammad SAW
  • Ketahuilah bahwa kemenangan bersama kesabaran, kelapangan bersama kesempitan, dan kesulitan bersama kemudahan. (HR Tirmidzi)
  • Bangunlah pagi hari untuk mencari rezeki dan kebutuhan-kebutuhanmu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat barakah dan keberuntungan. (HR At-Thabrani dan Al-Bazzar)
  • Kerjakanlah urusan duniamu seakan-akan kamu hidup selamanya dan laksanakanlah urusan akhiratmu seakan-akan kamu akan mati besok. (HR. Ibnu Asakir)
  • Seandainya anak cucu adam mempunyai harta sepuluh lembah, tentu dia masih ingin memiliki yang ketiga. Padahal yang mengisi perut anak cucu adam itu hanyalah tanah. (HR. Muslim)

Kata Kata Bijak Singkat Lucu

  • Hargai kedua orang tuamu, mereka berhasil lulus dari sekolah tanpa bantuan Google.
  • Seorang laki-laki sukses adalah yang bisa menghasilkan uang lebih dari yang dihabiskan istrinya. Seorang wanita sukses adalah yang bisa mencari laki laki seperti itu. – Lana Turner
  • Manusia boleh berencana, tapi saldo juga yang menentukan.
  • Bila Anda jelek, jangan takut mencintai. Karena yang seharusnya takut adalah yang Anda cintai. – Cak Lontong
  • Manusia itu emang susah nyalahin diri sendiri. Leher pegel dibilang salah bantal.
  • Selalu ikuti kata hatimu. Tapi jangan lupa bawa juga otakmu.
  • Motivator dan pembicara tak dapat membuatku rajin bekerja. Hanya cicilan dan tagihan yang mampu.
  • Aku bukan pemalas. Aku sedang menjalankan mode hemat energi.
  • Anak kecil gak punya temen aja nangis, gimana hati kecil ini yang gak punya pasangan.
  • Yang rajin mandi kalah menariknya sama yang rajin senyum.
  • Tidak mengerjakan sesuatu itu sulit. Kamu tidak pernah tahu kapan akan selesai.
  • Menertawakan kesalahan kita bisa memperpanjang hidup kita sendiri. Menertawakan orang lain bisa mempersingkatnya.
  • Saat hidup menutup pintu untukmu, buka lagi saja. Itu hanya pintu, itulah cara kerjanya.
  • Jika ukuran benar-benar penting, gajah sudah lama menjadi raja hutan.
  • Kita belajar dari pengalaman bahwa manusia tidak pernah belajar apa pun dari pengalaman.
  • Hidup adalah seni menggambar tanpa penghapus.
  • Pembenci hanyalah pengagum yang bingung karena mereka tidak tahu alasan mengapa semua orang mencintaimu.
  • Hidup bergerak sangat cepat. Jika kamu tidak berhenti dan melihat-lihat sesekali, kamu bisa melewatkannya.
  • Tidur siang terdengar sangat kekanak-kanakan. Aku lebih suka menyebutnya jeda kehidupan horizontal.
  • Kamu tidak bisa membuat semua orang bahagia. Kamu bukan cokelat.
  • Tertawa bisa jadi obat terbaik. Tapi kalau kamu tertawa tanpa alasan yang jelas, mungkin kamu butuh obat.
  • Kuliah lo ambil apa? Gue sih ambil hikmahnya aja.
  • Bermimpilah sesuka hati tentang apa yang kamu inginkan, sebab itu hanya mimpi.
  • Jika kamu mencoba untuk gagal, dan berhasil, apa yang sudah kamu lakukan? – George Carlin
  • Jangan jadi orang lucu karena ujung-ujungnya cuma enak dijadiin temen.
  • Ya Tuhan jika dia bukan jodohku, tolong hapuskan kata bukan dari hidup ini.
  • Lebih baik pacaran terus kita disakiti, setidaknya kita pernah dibahagiain daripada di PHP-in, belum pacaran aja kita sudah disakitin. – Cak Lontong
  • Terlalu banyak manusia berharap pelukan saat hujan. Aku tak senaif itu, senyummu cukup menghangatkan.
  • Apakah namamu WiFi? Soalnya aku bisa merasakan konektivitas.
  • Wanita sangat rentan mengidap diabetes, sebab dia sering kali menelan janji manis.
  • Meskipun kamu gendut, kamu tetap muat kok masuk di hatiku.
  • Raga kita memang jarang bertemu. Tapi ketahuilah, mimpi ini selalu tentangmu.
  • Aku sudah siap kalau Senin harus bangun pagi, apalagi bangun rumah tangga sama kamu.
  • Cintaku ke kamu tuh kayak utang, awalnya kecil, didiemin tau-tau gede sendiri.
  • Cintaku tidak seperti kopi sachet, instan dan praktis. Tapi, seperti kopi bubuk, penuh perhitungan dan kehati-hatiaan.
  • Madu di tangan kananmu, racun di tangan kirimu, tapi jodoh tetap di tangan Tuhan.
  • Tidak apa-apa jika kamu tidak menyukaiku. Tidak semua orang memiliki selera yang baik.
  • Pepatah bijak berkata tidak akan pernah ada kata terlambat untuk belajar. Berarti belajar mencintai pacar orang juga masih bisa.
  • Hargai kedua orang tuamu, mereka berhasil lulus dari sekolah tanpa bantuan Google.
  • Seorang laki-laki sukses adalah yang bisa menghasilkan uang lebih dari yang dihabiskan istrinya. Seorang wanita sukses adalah yang bisa mencari laki laki seperti itu. – Lana Turner
  • Manusia boleh berencana, tapi saldo juga yang menentukan.
  • Bila Anda jelek, jangan takut mencintai. Karena yang seharusnya takut adalah yang Anda cintai. – Cak Lontong
  • Manusia itu emang susah nyalahin diri sendiri. Leher pegel dibilang salah bantal.
  • Selalu ikuti kata hatimu. Tapi jangan lupa bawa juga otakmu.
  • Motivator dan pembicara tak dapat membuatku rajin bekerja. Hanya cicilan dan tagihan yang mampu.
  • Aku bukan pemalas. Aku sedang menjalankan mode hemat energi.
  • Anak kecil gak punya temen aja nangis, gimana hati kecil ini yang gak punya pasangan.
  • Yang rajin mandi kalah menariknya sama yang rajin senyum.
  • Tidak mengerjakan sesuatu itu sulit. Kamu tidak pernah tahu kapan akan selesai.
  • Menertawakan kesalahan kita bisa memperpanjang hidup kita sendiri. Menertawakan orang lain bisa mempersingkatnya.
  • Saat hidup menutup pintu untukmu, buka lagi saja. Itu hanya pintu, itulah cara kerjanya.
  • Jika ukuran benar-benar penting, gajah sudah lama menjadi raja hutan.
  • Kita belajar dari pengalaman bahwa manusia tidak pernah belajar apa pun dari pengalaman.
  • Hidup adalah seni menggambar tanpa penghapus.
  • Pembenci hanyalah pengagum yang bingung karena mereka tidak tahu alasan mengapa semua orang mencintaimu.
  • Hidup bergerak sangat cepat. Jika kamu tidak berhenti dan melihat-lihat sesekali, kamu bisa melewatkannya.
  • Tidur siang terdengar sangat kekanak-kanakan. Aku lebih suka menyebutnya jeda kehidupan horizontal.
  • Kamu tidak bisa membuat semua orang bahagia. Kamu bukan cokelat.
  • Tertawa bisa jadi obat terbaik. Tapi kalau kamu tertawa tanpa alasan yang jelas, mungkin kamu butuh obat.
  • Kuliah lo ambil apa? Gue sih ambil hikmahnya aja.
  • Bermimpilah sesuka hati tentang apa yang kamu inginkan, sebab itu hanya mimpi.
  • Jika kamu mencoba untuk gagal, dan berhasil, apa yang sudah kamu lakukan? – George Carlin
  • Jangan jadi orang lucu karena ujung-ujungnya cuma enak dijadiin temen.
  • Ya Tuhan jika dia bukan jodohku, tolong hapuskan kata bukan dari hidup ini.
  • Lebih baik pacaran terus kita disakiti, setidaknya kita pernah dibahagiain daripada di PHP-in, belum pacaran aja kita sudah disakitin. – Cak Lontong
  • Terlalu banyak manusia berharap pelukan saat hujan. Aku tak senaif itu, senyummu cukup menghangatkan.
  • Apakah namamu WiFi? Soalnya aku bisa merasakan konektivitas.
  • Wanita sangat rentan mengidap diabetes, sebab dia sering kali menelan janji manis.
  • Meskipun kamu gendut, kamu tetap muat kok masuk di hatiku.
  • Raga kita memang jarang bertemu. Tapi ketahuilah, mimpi ini selalu tentangmu.
  • Aku sudah siap kalau Senin harus bangun pagi, apalagi bangun rumah tangga sama kamu.
  • Cintaku ke kamu tuh kayak utang, awalnya kecil, didiemin tau-tau gede sendiri.
  • Cintaku tidak seperti kopi sachet, instan dan praktis. Tapi, seperti kopi bubuk, penuh perhitungan dan kehati-hatiaan.
  • Madu di tangan kananmu, racun di tangan kirimu, tapi jodoh tetap di tangan Tuhan.
  • Tidak apa-apa jika kamu tidak menyukaiku. Tidak semua orang memiliki selera yang baik.
  • Pepatah bijak berkata tidak akan pernah ada kata terlambat untuk belajar. Berarti belajar mencintai pacar orang juga masih bisa.
  • Mencintai kamu itu wajar, yang tidak wajar mencintai bapakmu.
  • Itu pintu hati atau pintu tol, yang masuk hanya yang bermobil saja.
  • Seandainya jatuh cinta ada tukang parkirnya, bisa diberhentikan sebelum mentok. – Raditya Dika
  • Putus cinta itu biasa. Putus rem, nyawa taruhannya.
  • Hati-hati di jalan. Hatinya jangan jalan-jalan. Ingat, ada hati yang lagi dijalani.
  • Kamu tidak akan menemukan pendamping hidup yang tepat jika kamu tinggal di Mars.
  • Kalau disuruh melupakanmu, aku harus ke kantor kelurahan dulu bikin surat keterangan tidak mampu.
  • Tiga hal yang bikin seseorang tidak disukai: otak yang kosong, omong kosong, dan dompet yang kosong.
  • Satu hal yang membuat mata tak bisa terpejam, bagaimana caranya agar aku bisa membuat pacarmu percaya padaku untuk menjagamu.
  • Cinta itu harusnya seperti pelajaran kimia, bukan cuma teori tapi ada praktik juga.
Baca Juga :   458 Kata Kata Senin Bahagia, Lucu, Islami, Semangat, Romantis, Hujan

Kata Kata Bijak Singkat Tentang Kehidupan

  • Hari ini adalah kesempatan untuk membangun hari esok yang diinginkan.
  • Perjalanan 1000 mil dimulai dengan satu langkah kaki. – Lao Tzu
  • Anda tidak akan pernah belajar sabar dan berani jika di dunia ini hanya ada kebahagiaan. – Helen Keller
  • Masa depan adalah milik Anda yang telah menyiapkannya dari hari ini.
  • Percaya diri adalah rahasia nomor satu dari kesuksesan.
  • Mimpi tidak berguna kecuali kamu mewujudkannya.
  • Keyakinan adalah kunci yang menjadi faktor utama dalam sebuah keberhasilan.
  •  Apa pun pekerjaan yang kamu geluti, cintailah dan syukurilah.
  • Hidup tak akan menjadi beban jika kau bisa menjalaninya dengan ikhlas.
  • Obat terbaik dari segala kesulitan adalah kesabaran.
  • Bersiaplah dalam kesunyian dan biarkan kesuksesanmu membuat kebisingan.
  • Kerja keras mengalahkan bakat ketika bakat tidak bekerja keras.
  • Seseorang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapannya, tetapi hebat dalam tindakannya.
  • Hidup adalah proses terus-menerus memperbaiki diri. – Asma Nadia
  • Jadilah perubahan yang ingin kamu lihat di dunia.
  • Teruslah optimistis dan berpikir positif dalam hidupmu.
  • Jika Anda hidup, Anda adalah orang yang kreatif. – Elizabeth Gilbert
  • Hidup adalah sebuah film. Tuliskan akhir cerita yang Anda inginkan. Tetap percayai. – Jim Hensen
  • Arti hidup adalah waktu. Tak ada yang lain.
  • Kehidupan seringkali kejam, tetapi mendewasakan.
  • Kehidupan adalah 10 persen apa yang terjadi pada Anda dan 90 persen adalah bagaimana Anda meresponsnya. – Lou Holtz
  • Belajar dari hari kemarin, hidup untuk hari ini, berharap untuk besok.
  • Satu-satunya keterbatasan dalam hidup adalah perilaku yang buruk. – Scott Hamilton.
  • Seseorang yang berani membuang satu jam waktunya tidak mengetahui nilai dari kehidupan. – Charles Darwin
  • Ia yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar, pada suatu saat akan dibayar lebih dari apa yang ia kerjakan. – Napoleon Hill
  • Cintai dirimu sendiri terlebih dahulu. Ingatlah, pada akhirnya kamu akan menghabiskan hidupmu dengan dirimu sendiri.
  • Hidup adalah pertanyaan dan bagaimana kita menjalaninya adalah jawaban.
  • Tujuan hidup kita adalah menjadi bahagia. – Dalai Lama
  • Bermimpilah besar dan berani gagal.
  • Hidup yang baik adalah hidup yang diinspirasi oleh cinta dan dipandu oleh ilmu pengetahuan. – Bertrand Russell.
  • Hidup ini sederhana, tapi kitalah yang membuatnya rumit. – Confucius
  • Peluang tidak muncul begitu saja. Kamulah yang membuatnya.
  • Lakukan sekarang juga, sebelum ‘nanti’ berubah menjadi ‘tidak sama sekali’.
  • Hidup yang berharga adalah hidup yang dapat memberikan kehidupannya kepada orang lain. – Albert Einstein
  • Keraguan membunuh lebih banyak mimpi daripada kegagalan.
  • Siapapun bisa jadi apa pun. – Anonim
  • Majulah tanpa menyingkirkan orang lain. Naiklah tanpa menjatuhkan orang lain.
  • Pamer adalah ide yang bodoh untuk sebuah kemenangan. Bruce Lee
  • Jangan hanya bermalas-malasan, jadikan hidup kita lebih bermakna dengan bekerja.
  • Seseorang yang dikatakan hebat dan luar biasa dinilai dari tindakannya dan bukan ucapannya.
  • Jangan takut berjalan lambat, takutlah jika hanya berdiri diam.
  • Ke manapun pergi, lakukanlah segalanya dengan segenap hati.
  • Hidup adalah cermin dan akan merefleksikan kembali kepada para pemikir mengenai apa yang mereka pikirkan. – Ernest Holmes
  • Keraguan membunuh lebih banyak harapan daripada kegagalan. – Suzy Kassem
  • Hidup bukan tentang mendapatkan dan memiliki, ini tentang memberi dan menjadi sesuatu.
  • Antara keberuntungan dan kesuksesan adalah dua hal yang mirip.
  • Jangan pernah takut gagal ketika kamu ingin sukses.
  • Jangan coba-coba berhenti, teruslah melangkah.
  • Kunci kesuksesan adalah konsistensi pada pilihan. Tapi, ingat, jangan selalu memilih untuk tidak memilih.
  • Hidup bukan tentang mendapatkan dan memiliki, ini tentang memberi dan menjadi sesuatu.
Baca Juga :   2022 Status Wa Hujan, Lucu, Malam Hari, Deras, Pagi dan Lainnya

Kata Kata Bijak Keren Singkat

  • Tulus, kata sederhana, tapi maknanya melebihi cinta.
  • Mungkin ketidaksempurnaan kita yang membuat kita begitu sempurna satu sama lain.
  • Berbagi adalah tanda kemuliaan hati.
  • Segala cobaan adalah cara Tuhan untuk menguatkan.
  • Diam bukan berarti tak tahu, kadang hanya lelah karena ‘cukup tahu’.
  • Cintaku padamu adalah sebuah perjalanan; Dimulai dari selamanya, dan tidak pernah berakhir.
  • Kesuksesan tidak menemukan kamu. Kamu harus keluar dan meraihnya.
  • Pandai-pandai bersyukur agar kita tidak mudah mengeluh.
  • Lebih baik hidup satu hari sebagai singa, daripada seribu hari sebagai domba.
  • Belajar bersyukur daripada terus mengeluh.
  • Lebih baik diam daripada panjang masalahnya.
  • Segala cobaan adalah cara Tuhan untuk menguatkan.
  • Agar masa depanmu lebih baik maka berusahalah mulai dari sekarang.
  • Selalu berpikir positif membuat hati enteng dan tenang.
  • Kenikmatan sesungguhnya berawal dari kesabaran dan keikhlasan.
  • Doa Ibu adalah kasih sayang terindah.
  • Beberapa orang memimpikan kesuksesan, sementara yang lain bangun setiap pagi untuk mewujudkannya.
  • Sesuatu akan sangat berharga, ketika sangat sulit untuk didapatkan.
  • Apapun yang kamu lakukan, lakukan dengan sebaik mungkin. -Walt Disney
  • Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik.
  • Sadar akan kekurangan lebih baik daripada bangga akan kelebihan.
  • Ketika aku lelah, hanya doa yang menguatkanku.
  • Selalu tanamkan dalam pikiranmu, bahwa dirimu harus terus berjalan tanpa henti.
  • Selalu ada jalan bagi mereka yang mau berusaha.
  • Tidak masalah seberapa lambat kamu berjalan selama kamu tidak berhenti.
  • Awal kebahagiaan adalah kenyamanan.
  • Keberhasilan dijamin ketika seseorang takut akan rasa sakit penyesalan lebih dari rasa sakit dari proses.
  • Hargai, sebelum hilang.
  • Jadilah pemaaf, yakni memaafkan diri sendiri lalu memberikan pemaafan yang besar pada orang lain.
  • Teruslah percaya dan bekerja keraslah.
  • Setiap langkah akan terasa berarti jika disertai rida dan doa orang tua.
  • Bersyukurlah sampai kamu lupa artinya mengeluh.
  • Bersedekah tidak akan membuat kita miskin.
  • Jangan ragu untuk memaafkan diri sendiri. Robot saja bisa salah, apalagi manusia.
  • Doa adalah kata sayang yang paling sederhana dan tulus.
  • Lakukan sesuatu hari ini yang akan membuat dirimu di masa depan berterima kasih.
  • Belajar mengikhlaskan dan percaya akan rencana indahNya.
  • Bersedekah tidak akan membuat kita miskin.
  • Berani memulai atau nanti akan menyesal.
  • Ingat, ini hanya hari yang buruk, bukan kehidupan yang buruk.
  • Sabar dan ikhlas tak pernah mengkhianati sebuah ketulusan.
  • Kebahagiaan terletak pada perspektif.
  • Kebahagiaan terletak pada perspektif.

Kata Kata Bijak Singkat Bahasa Inggris

  • Do something today that your future self will thank you for. – Sean Patrick Flanery
  • (Lakukan sesuatu hari ini yang mana kita akan berterima kasih padanya di masa depan nanti)
  • If you’re brave enough to say goodbye, life will reward you with a new hello. – Paulo Ceolho
  • (Jika kita cukup berani untuk mengatakan ‘selamat tinggal’, kehidupan akan menghadiahimu dengan pertemuan yang baru)
  • Life is a journey to be experienced, not a problem to be solved. – Winnie The Pooh
  • (Hidup adalah sebuah perjalanan yang bisa dijadikan pengalaman bukan sekedar masalah yang harus diselesaikan)
  • Where focus goes energy flows. – Tony Robbins
  • (Di mana ada kefokusan maka di situlah energi akan mengalir)
  • If someone takes responsibility without force, that is love. – Radhanath Swami
  • (Jika seseorang mengambil tanggung jawab tanpa paksaan, itulah cinta)
  • One of the greatest regrets in life is being what others would want you to be, rather than being yourself. -Shannon L. Alder
  • (Satu- satunya penyesalan terbesar dalam hidup adalah menjadi seperti orang lain inginkan dibanding menjadi diri kita sendiri)
  • A true friend is one who see a fault, gives you advice and who defends you in your absence. – Ali ibn Abi Thalib
  • (Teman yang sesungguhnya adalah mereka yang melihat kesalahan kita, memberi kita nasihat, dan yang menguatkan kita ketika kita rapuh)
  • Do not be friend someone who cannot restrain their anger or control their desire. Nor, someone who is a liar or who is greedy for this world. – Imam Ghazali
  • (Jangan berteman dengan seseorang yang tidak bisa mengendalikan amarah atau mengontrol hawa nafsu mereka. Atau seorang pembohong dan mereka yang rakus akan urusan dunia)
  • Home is where you’re surrounded by other creatures that care about you. – Sandy
  • (Rumah adalah dimana kamu dikeliling oleh makhluk lain yang peduli padamu)
  • If you’re looking for a friend who is faultless, you will be friendless. – Jalaluddin al-Rumi
  • (Jika kita mencari teman tanpa cela, maka kita tidak memiliki teman)
  • The roots of education are bitter, but the fruit is sweet. – Aristotle
  • (Akar dari belajar adalah kepahitan tetapi berbuah kemanisan)
  • Work hard in silence. Success be your noise. – Frank Ocean
  • (Bekerja keras dengan diam. Kesuksesan menjadi suaramu)
  • Education is not the learning of facts, but the training of the mind to think. – Albert Einstein
  • (Belajar bukanlah memelajari sebuah fakta, tetapi melatih pikiran untuk berpikir)
  • Don’t stop learning because life doesn’t stop teaching. – Oscar Auliq-Ice
  • (Jangan berhenti untuk belajar karena kehidupan tidak pernah berhenti untuk memberi pelajaran)
  • Loving yourself isn’t vanity, it’s sanity. – Katrina Mayer
  • (Mencintai diri sendiri bukanlah sebuah keegoisan, tetapi sebuah kewarasan)
  •  Loving yourself starts with liking yourself, which starts with respecting yourself, which starts with thinking of yourself in positive ways. – Jerry Corsten
  • (Mencintai diri sendiri dimulai dengan menyukai diri sendiri, yang dimulai dengan menghargai diri sendiri, yang dimulai dari memikirkan dirimu dengan pandangan yang baik)
  • We have certainly created man in the best of stature – At Tiin: 4
  • (Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya)
  • I am mine before i am ever anyone else’s. – Nayyirah Waheed
  • (Kita adalah milik kita sendiri sebelum menjadi milik orang lain)
  • Great man are not born great, they grow great. – Mario Puzo
  • (Manusia hebat tidak langsung terlahir menjadi hebat tetapi mereka tumbuh baik untuk menjadi hebat)
  • Your time is limited, so don’t waste it living someone else’s life. – Steve Jobs
  • (Waktu kita sangat terbatas, maka jangan menyia-nyiakannya dengan hidup seperti kehidupan orang lain)
  • Successful men and women keep moving. They make mistakes, but they don’t quit. – Conrad Hilton
  • (Lelaki dan perempuan sukses selalu terus bergerak. Mereka berbuat kesalahan, tetapi mereka tidak berhenti)
  • Success and failure are both part of life. Both are not permanent. – Shah Rukh Khan
  • (Kesuksesan dan kegagalan, keduanya adalah bagian dari hidup. Dan keduanya tidaklah tetap)
  • Successful people don’t fear failure but understand that it’s necessary to learn and grow from. – Robert Kiyosaki
  • (Orang sukses tidak takut kegagalan, tetapi mengerti bahwa kegagalan adalah hal yang penting untuk dipelajari dan tumbuh darinya)
  • Great losses are great lessons. – Amit Kalantri
  • (Kehilangan yang luar biasa adalah pelajaran yang luar biasa)
  • Everybody hurts sometimes, Everybody hurts someday. But everything gon’ be alright. – Maroon 5
  • (Semua orang kadang tersakiti, semua orang tersaikit suatu hari nanti. Tapi, semua akan baik-baik saja)
  • Don’t forget, beautiful sunsets needs cloudy skies. – Paulo Coelho
  • (Jangan lupa bahwa sunset yang indah membutuhkan awan yang kelabu)
  • Life has no remote, get up and change it yourself – Mark A Cooper
  • (Hidup kita tidak memiliki kendali, maka bangun dan ubah hidupmu sendiri)
  • Loving someone doesn’t need a reason. If you can explain why you love someone, it’s not called ‘Love’. – Darrel H
  • (Mencintai seseorang tidak alasan. Jika kita bisa menjelaskan mengapa kita mencintainya, itu bukanlah ‘Cinta’)
  • Love is like the wind, you can’t see it, but you can feel it. – Nicholas Sparks
  • (Cinta itu seperti angin, kita tidak dapat melihatnya, tetapi bisa merasakannya)
  • When i saw you in that dress, looking so beautiful, i don’t deserve this, darling, you look perfect tonight. – Ed Sheeran
  • (Saat aku melihatmu dengan gaun itu, terlihat sangat cantik. Aku tidak pantas untuk ini sayang, kau terlihat sempurna malam ini)
  • Have ever been and i’ll never leave again, ‘Cause you are the only one. And all my friends have gone to find, another place to let their hearts collide . – Ed Sheeran
  • (Pernah dan tidak akan pernah pergi lagi, karena kamu satu-satunya. Semua temanku telah pergi untuk menemukan tempat lain untuk membiarkan hati mereka bertubrukan)
  • Love is like war; easy to begin but very hard to stop. – H. L. Mencken
  • (Cinta itu seperti sebuah peperangan. Mudah untuk memulainya, tetapi sangat sulit untuk menyudahinya)
  • Where there is love there is life. – Mahatma Gandhi
  • (Dimana ada cinta disitu ada kehidupan)
  • How do you spell love? You dont spell love. You feel it. – Piglet and Pooh
  • (Bagaimana kita mengeja cinta? Kita tidak bisa mengejanya. Kita merasakannya)
  • Many of life’s failures are people who did not realize how close they were to success when they gave up. – Thomas Edison
  • (Banyak dari kegagalan hidup adalah mereka yang tidak sadar seberapa dekat mereka dengan kesuksesan saat mereka menyerah)
  • The only failure is not to try. – George Clooney
  • (Satu-satunya kegagalan adalah tidak pernah mencoba)
  • No one can change a person, but a person can be the reason someone changes. – Spongebob Squarepants
  • (Kita tidak bisa mengubah orang lain, tetapi kita bisa menjadi alasan seseorang untuk berubah)
  • Never regret. If it’s good, it’s wonderful. If it’s bad, it’s experience. – Victoria Holt
  • (Jangan pernah menyesal. Jika sesuatu itu baik, itu adalah keajaiban. Jika itu buruk, ini adalah pelajaran)
Baca Juga :   Kata Motivasi dari Orang Terkaya di Indonesia 2022

Kata Kata Bijak Singkat Bahasa Jawa

  • Sabar iku lire momot kuat nandhang sakening coba lan pandhadharaning urip.
  • (Sabar itu merupakan sebuah kemampuan untuk menahan segala macam godaan dalam hidup)
  • Urip iku koyo kopi, yen ndak iso nikmati rasane panggah pait.
  •  (Hidup itu bagaikan secangkir kopi, jika kalian tidak bisa menikmatinya yang dirasa hanyalah pait)
  • Aja milik barang kang melok.
  • (Jangan tergiur barang yang berkilau)
  • Manungsa mung ngunduh wohing pakarti.
  • (Kehidupan manusia baik dan buruk adalah akibat dari perbuatan manusia itu sendiri)
  • Cekelana impenanmu, amarga yen impen mati, urip iku kaya manuk sing swiwine rusak, mula ora bisa mabur.
  • (Berpegang teguh pada mimpi, karena jika mimpi mati, hidup adalah burung bersayap yang rusak, itu tidak bisa terbang)
  • Urip iku terus mlaku, bebarengan karo wektu, sing bisa gawa lakumu, supaya apik nasibmu.
  • (Hidup itu terus berjalan, bersamaan dengan waktu, yang bisa membawa tingkah lakumu, biar nasibmu baik)
  • Aja dadi uwong sing rumangsa bisa lan rumangsa pinter. Nanging dadiya uwong sing bisa lan pinter rumangsa.
  • (Jangan jadi orang yang merasa bisa dan merasa pintar, tetapi jadilah orang yang bisa dan pintar merasa)
  • Nek wes onok sukurono, nek durung teko entenono, nek wes lungo lalekno, nek ilang iklasno.
  • (Kalau sudah punya itu disyukuri, kalau belum datang ya dinanti, kalau sudah ditinggal pergi lupakan, kalau hilang ikhlaskan)
  • Sak apik-apike wong yen awehi pitulung kanthi cara dedemita.
  • (Sebaik-baiknya orang adalah yang memberi pertolongan secara sembunyi-sembunyi)
  • Aja mbedakake marang sapadha-padha.
  • (Hargai perbedaan, jangan membeda-bedakan sesama manusia)
  • Sabar iku ingaran mustikaning laku.
  • (Bertingkah laku dengan mengedepankan kesabaran itu ibaratkan sebuah hal yang sangat indah dalam sebuah kehidupan)
  • Wong sabar rejekine jembar, ngalah urip luwih berkah.
  • (Orang sabar rezekinya luas, mengalah hidup lebih berkah)
  • Sepi ing pamrih, rame ing gawe, banter tan mblancangi, dhuwur tan nungkuli.
  • (Bekerja keras dan bersemangat tanpa pamrih, cepat tanpa harus mendahului, tinggi tanpa harus melebihi)
  • Ngeluruk tanpa bala, menang tanpa ngasorake, sekti tanpa aji-aji, sugih tanpa bhanda.
  • (Berjuang tanpa membawa massa, menang tanpa merendahkan, berwibawa tanpa mengandalkan kekuasaan, kaya tanpa didasari harta)
  • Nek wes niat kerjo iku ojo golek perkoro, nek wes diniati golek rejeki iku ora usah golek rai.
  • (Kalau sudah niat bekerja itu jangan cari perkara, kalau sudah diniati cari rezeki itu tidak usah cari muka)
  • Obat pahit ae marakke mari, mosok koe sing manis marakke loro.
  • (Obat yang pahit saja bisa bikin sembuh, masak kamu yang manis bikin sakit.)
  • Berakit-rakit kehulu berenang-renang ke tepian, mantan wes neng penghulu aku iseh kesepian.
  • (Berakit-rakit kehulu berenang-renang ke tepian, mantan sudah di penghulu aku masih kesepian.)
  • Tresno iku kadang koyo criping telo. Iso ajur nek ora ngati-ati le nggowo.
  • (Cinta terkadang seperti keripik singkong, bisa hancur jika tidak hati-hati dibawa.)
  • Aku tanpamu bagaikan sego kucing ilang karete. Ambyar.
  • (Aku tanpamu bagai nasi kucing hilang karetnya, hancur.)
  • Wes kadung ngomong sayang jebule wes nduwe gandengan, wes kadung tak sawang malah ninggal kenangan.
  • (Sudah terlanjur menyatakan sayang, ternyata sudah punya gandengan, sudah terlanjur dipandang malah meninnggalkan kenangan.)
  • Cintaku nang awakmu iku koyok kamera, fokus nang awakmu tok liyane ngeblur.
  • (Cintaku padamu seperti kamera, fokus di kamu saja, yang lain blur.)
  • Uwong duwe pacar iku kudu sabar ambek pasangane. Opo maneh seng gak duwe.
  • (Orang yang punya pacar itu haruslah sabar dengan pasangan yang dimiikinya. Apa lagi yang nggak punya.)
  • Ben akhire ora kecewa, dewe kudu ngerti kapan wektune berharap lan kapan wektune kudu mandeg.
  • (Agar akhirnya tidak kecewa, kita harus mengerti kapan waktunya berharap dan kapan waktunya harus berhenti.)
  • Arek lanang kuoso milih, arek wedok kuoso nolak.
  • (Anak laki laki bebas memilih, anak perempuan bebas menolak.)
  • Akeh cara dienggo bahagia, salah sijine ngeculke uwong sing nyia-nyiake kowe.
  • (Banyak cara untuk bahagia, salah satunya melepaskan orang yang menyia-nyiakan kamu.)
  • Tresna kanggo manungsa mung amerga katresnane marang Gusti Allah sing Nyiptaaken manungsa
  • (Cinta kepada seorang manusia hanya dikarenan kecintaan kepada Allah Tuhan Semesta Alam yang telah menciptakan manusia.)
  • Nek koe tenanan tresno, Ojo koe nggawe eluh banyu motone, Ojo nyakiti atine, Ojo nggawe atine loro
  •  (Jika kamu benar-benar cinta padanya, Jangan hiasi matanya dengan air mata, telinganya dengan dusta, hatinya dengan luka)
  • Mbangun kromo ingkang satuhu, boten cekap bilih ngagem sepisan roso katresnan. Hananging butuh pirang pirang katresnan lumeber ning pasangan uripmu siji kui,
  • (Pernikahan yang sukses tidak membutuhkan sekali jatuh cinta, tetapi berkali kali jatuh cinta pada orang yang sama.)
  • Akeh manungsa ngrasakake tresna, tapi lali lan ora kenal opo iku hakikate tresno.
  • (Banyak orang merakan cinta, tapi lupa dan tidak kenal apa itu hakikat cinta.)
  • Aku ra njaluk luweh, aku nggur njalok ojo lungo nek ati.
  • (Aku nggak minta banyak, aku hanya minta jangan pergi dari hati.)
  • Ana dina, ana upa.
  • Tiap perjuangan selalu ada hasil yang nyata.
  • Adhang-adhang tetese embun
  • Berharap sesuatu dengan hasil apa adanya. Seperti berharap pada tetes embun.
  • Gliyak-gliyak tumindak, sareh pakoleh
  • Upaya yang dilakukan perlahan, tapi akhirnya tujuannya akan tercapai.
  • Kena iwake aja nganti buthek banyune
  • Berusahalah mencapai tujuan tanpa menimbulkan kerusakan
  • Sepi ing pamrih, rame ing gawe
  • Melakukan pekerjaan tanpa pamrih.
  • Sluman slumun slamet
  • Biarpun kurang hati-hati tapi masih diberi keselamatan.
  • Ngundhuh wohing pakerti.
  • Apa pun yang kita lakukan akan membuahkan hasil yang sepadan.
  • Mikul dhuwur mendhem jero
  • Seorang anak yang menjunjung tinggi derajat orang tua.
  • Sabar sareh mesthi bakal pikoleh
  • Pekerjaan apapun jangan dilakukan dengan tergesa-gesa agar berhasil.
  • Rukun agawe santosa, crah agawe bubrah
  • Hidup rukun pasti akan hidup sentosa, sebaliknya jika selalu bertikai pasti akan bercerai.
  • Dhemit ora ndulit, setan ora doyan
  • Berupa doa dan harapan agar selalu diberi keselamatan, tidak ada suatu halangan dan rintangan.
  • Tuna sathak bathi sanak
  • Merugi harta tapi mendapatkan sahabat.
  • Nabok nyilih tangan.
  • Menggambarkan orang yang tidak berani menghadapi musuhnya dan meminta bantuan orang lain diam-diam.
  • Becik ketitik, ala ketara.
  • Perbuatan baik akan selalu dikenali, dan perbuatan buruk nantinya juga akan diketahui juga.
  • Adigang, adigung, adiguna
  • (Mengandalkan kekuatan, kekuasaan dan kepintarannya.)



Related posts