Kunci Jawaban Bahasa Jawa Kelas 8 Halaman 84, 85, 86, 87, 88, 89, 90

KUNCI JAWABAN BAHASA JAWA

Saat ini, Anda berada di halaman khusus yang menyediakan Kunci Jawaban Bahasa Jawa. Hal ini terutama berkaitan dengan Kunci Jawaban Bahasa Jawa yang berlaku untuk pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam Buku Paket Bahasa Jawa Kelas 8 pada Halaman 84, 85, 86, 87, 88, 89, dan 90. Di sini, Anda akan menemukan jawaban untuk pertanyaan pilihan ganda serta jawaban yang lebih rinci untuk pertanyaan essay atau uraian.

Kunci Jawaban Bahasa Jawa yang disajikan pada halaman ini dirancang untuk membantu Anda dalam memahami dan menguasai pelajaran Bahasa Jawa, khususnya pada tingkat kelas 8. Buku Paket Bahasa Jawa ini adalah langkah awal dalam perjalanan Anda untuk memahami bahasa dan budaya Jawa, dan Kunci Jawaban ini akan menjadi panduan berharga dalam proses belajar Anda. Kami mengharapkan bahwa dengan akses kepada Kunci Jawaban Bahasa Jawa ini, Anda akan lebih mudah memecahkan berbagai soal dan mengasah kemampuan Anda dalam bahasa ini.

Dengan Kunci Jawaban Bahasa Jawa ini, Anda dapat memperdalam pemahaman Anda tentang bahasa Jawa, yang memiliki nilai budaya dan sejarah yang kaya. Buku Kelas 8 adalah pintu masuk ke dunia bahasa dan budaya Jawa, dan Kunci Jawaban ini akan membantu Anda membuka pintu tersebut dengan lebih mudah. Jangan ragu untuk merujuk kepada Kunci Jawaban ini saat Anda memerlukan bantuan atau ingin memeriksa jawaban Anda. Teruslah bersemangat dalam belajar Bahasa Jawa, dan jadikan ini sebagai langkah pertama menuju pemahaman yang lebih mendalam tentang bahasa dan budaya ini. Semoga Anda sukses dalam perjalanan belajar Bahasa Jawa!


Baca Juga : Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 Halaman 225, 226, 227 Kurikulum Merdeka

Jawaban Soal Bahasa Jawa Kelas 8 pada Halaman 84, 85, 86, 87, 88, 89, 90

LATIHAN ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL

A. Pilihen wangsulan sing paling bener!

1. Perangane struktur teks crita cekak sing isine nelakake urut-urutane crita, diarani….

a. tema

b. alur/ plot

c. paraga/ pamaragan

d. latar/ setting

Jawaban : b. alur/plot


2. ”Jeneng asline mono Wira. Embuh Wira sapa, tangga teparone ora ana sing mudheng. Nanging sarehne saben nandangi pegawean apa wae mesthi mung klemar-klemer, mula dening wong-wong banjur diceluk Wira Klemer”.

Punggelan crita cekak ing dhuwur, manut struktur teks kalebu perangan….

a. tema

b. alur/ plot

c. paraga/ pamaragan

d. latar/ setting

Jawaban: c. paraga/pamaragan

3. ”Pesenan kita diterna pelayan lanang sing seragame rapi, ambune wangi. Langsung bae kita mangan apa sing wis disuguhake pelayan mau.”

Punggelan crita cekak iki nuduhake setting panggonan ing ….

a. hotel

b. restoran

c. gubuk

d. gedhung

Jawaban: b. restoran

Baca Juga : Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 Halaman 223, 224 Kurikulum Merdeka

4. ”Mripate Damarjati katon mbrabak krungu critane Sekarwangi. Rasane trenyuh, atine welas marang kenya ayu lan wasis kang lungguh ing ngarepe iku. Sekarwangi duwe gegayuhan bisa sekolah ing SMK jurusan Boga, yen wis lulus banjur bukak rumah makan sing dikemonah kanthi becik lan duwe ciri khas sing bisa narik lengganan. Nanging amarga bapake seda nalika dheweke isih kelas 3 SMP, mula banjur bara menyang kutha kanggo golek dhuwit sing bakal dienggo pawitan nyambut gawe nganti selawase kaya angen-angene.”

Lanjutkan pada halaman setelahnya ….

Related posts