Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA, SMK, MA Halaman 48, 49 Kurikulum Merdeka

KUNCI JAWABAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR

Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA, SMK, MA Halaman 48, 49 | Kurikulum Merdeka |

Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA, SMK, MA Halaman 48, 49 Kurikulum Merdeka

Pada postingan ini anda akan mendapatkan kunci jawaban dari Mata Pelajaran IPA Kelas 10 SMA, SMK, MA Halaman 48, 49

Tapi, bijaklah dalam memanfaatkan kunci jawaban dari tulisan ini.


Bagaimanapun fungsi pertanyaan dalam sebuah proses pembelajaran IPA Kelas 10 SMA, SMK, MA adalah untuk mengukur daya serap dari berlangsungnya pembelajaran IPA.

Penting bagi guru tahu secara objektif pemahaman anda dari materi yang sampaikan oleh beliau.

Jadi anggap saja, Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA, SMK, MA adalah bagian proses pembelajaran anda sebagai siswa mengenai materi yang sedang diajarkan.

Tapi jika, anda adalah orang tua dari siswa SMA, SMK, MA Kelas 10 yang sedang membantu anaknya untuk mengajarkan tugas.

Besar harapan kami (wislah.com), agar proses yang ada lakukan adalah bagian dari pendidikan anda untuk anak, agar lebih berkembang dalam memahami materi IPA Kelas 10 SMA, SMK, MA.

Tapi jika anda adalah guru dari mata pelajaran IPA Kelas 10 SMA, SMK, MA. Bapak/ibu guru yang sangat kami hormati, ini adalah kunci jawaban IPA Kelas 10 SMA, SMK, MA dari soal yang ada dalam Buku IPA Kelas 10 SMA, SMK, MA pada Halaman 48, 49.

Bapak/Ibu guru bisa memanfaatkan wislah.com, karena isinya bukan hanya kunci jawaban yang ada dalam buku siswa IPA Kelas 10 SMA, SMK, MA, tetapi kami juga berpartisi aktif dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka, dengan ikut serta membagikan berbagai hal tentang kurikulum ini, antara lain:

Semoga ini adalah bagian dari sumbangsih kami (wislah.com), ikut serta dalam memajukan kehidupan bangsa, terutama dalam bidang pendidikan, lebih khusus lagi penyebaran secara merata referensi untuk para pelajar di berbagai daerah di Indonesia.

Doakan kami (wislah.com) terus tumbuh dan berkembang, sehingga apa yang menjadi niatan kami bisa tercapai serta bermanfaat.

Baca Juga : Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA, SMK, MA Halaman 10, 11 Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA, SMK, MA Halaman 48, 49

Ayo Berlatih

Setelah Kalian belajar tentang cara penyebaran virus, cobalah jawab pertanyaan berikut.

1. Perhatikan Gambar 2.7 di samping yang merupakan salah satu pembersih tangan (hand sanitizer) yang ada di pasaran.


Menurut Kalian apakah pembersih tangan (hand sanitizer) ini baik digunakan?

Jawaban:

Pembersih tangan (hand sanitazer) ini tidak mengandung alkohol sehingga tidak dianjurkan untuk pencegahan penyebaran virus.

Baca Juga : Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA, SMK, MA Halaman 23, 24, 25 Kurikulum Merdeka

2. Bacalah intisari artikel yang berjudul What Are the Best Materials for Making DIY Masks? yang ditulis oleh Paddy Robertson.

Peneliti dari Universitas Cambridge menguji berbagai jenis kain yang digunakan rumah tangga untuk membuat masker. Untuk mengukur efektivitas bahan, peneliti menggunakan Bacteriophage MS2 yang berukuran 0,02 mikron (5 kali lebih kecil dari virus corona). Selain itu peneliti melakukan uji kemampuan bernafas pada masing-masing kain. Hal ini penting untuk kenyamanan pengguna masker sehingga mempengaruhi lama masker tersebut dapat digunakan. Berikut adalah hasil penelitiannya.

Untuk memperoleh informasi lebih detail tentang artikel ini, silahkan membaca artikel pada https://smartairfilters.com/en/?s=What+Are+the+Best+Materials+for+Making+DIY+Masks%3

Berdasarkan artikel tersebut, jawablah pertanyaan berikut!

a. Buatlah urutan jenis kain dari yang terburuk hingga yang terbaik yang dapat menghalangi virus corona masuk ke sistem pernafasan manusia!

Jawaban:

Urutan jenis kain: silk, linen, katun, masker bedah.

Baca Juga : Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA, SMK, MA Halaman 14 Kurikulum Merdeka

b. Menurut Kalian dilihat dari kenyamanan bernafas dan kemampuan menghalangi virus corona, jenis kain apakah yang paling tepat? Mengapa?

Jawaban:

Linen memiliki kenyamanan bernafas tertinggi dan mampu menyaring virus hingga 62%.

c. Jika Kalian diberikan 2 kain yang tidak diketahui ukuran seratnya, tentukan benar atau salah aktivitas yang dilakukan untuk mengukur kemampuan memfilter virus corona?

Apa alasan Kalian menyatakan benar atau salah?

Jawaban:

Pernyataan

Mengukur diameter serat kain. Jawaban: Benar

Membandingkan jumlah virus yang tersaring diantara 2 kain tersebut. Jawaban: Benar

Membandingkan ukuran virus corona dengan pori-pori masingmasing kain. Jawaban: Benar

Alasan: Semakin kecil diameter kain maka pori-pori kain akan semakin kecil sehingga kemampuan menyaring virus corona akan semakin baik. Selain itu, semakin kecil ukuran pori kain dibandingkan ukuran virus maka semakin baik kain tersebut menyaring virus.

Baca Juga : Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA, SMK, MA Halaman 12 Kurikulum Merdeka

Related posts