Gaya Belajar Adalah ? Pengertian Gaya Belajar Menurut Para Ahli

  • Whatsapp
GAYA BELAJAR


Wislah.com : Apa yang dimaksud Gaya Belajar ? Gaya Belajar adalah respon yang paling cepat diterima dalam otak seseorang untuk menerima informasi dari orang lain ataupun lingkungannya.  

Pengertian Gaya Belajar di atas adalah definisi bahan ajar yang diungkap oleh Munif Chatib.

Di bawah ini, kami akan menampikan beberapa pengertian gaya belajar yang diungkap oleh para ahli dalam dunia pendidikan lainnya.   



Pengertian Gaya Belajar Menurut Para Ahli

Damayanti dan Pratitis

Gaya Belajar adalah cara yang digunakan oleh seseorang untuk menerima informasi dari lingkungan, menyerap dan kemudian mengatur serta mengolah informasi tersebut dalam dirinya.

Slameto

Gaya Belajar adalah kecenderungan siswa untuk mengadaptasi strategi tertentu dalam belajarnya sebagai bentuk tanggung jawabnya untuk mendapatkan satu pendekatan belajar yang sesuai dengan tuntutan belajar di kelas/ sekolah maupun tuntutan dari mata pelajaran.

Sarasin

Gaya Belajar adalah pola fikir yang spesifik pada individu dalam proses menerima informasi baru dan mengembangkan ketrampilan baru.



Sidjabat

Gaya Belajar adalah cara pandang setiap individu dalam melihat dan mengalami suatu peristiwa.

Bob Samples

Gaya Belajar adalah kebiasaan yang mencerminkan cara memperlakukan pengalaman dan informasi yang kita peroleh.

Bobbi De Porter dan Mike Hernacki

Gaya Belajar adalah kombinasi dari bagaimana ia menyerap, dan kemudian mengatur serta mengolah informasi.



Nasution

Gaya Belajar adalah cara yang konsisten yang dilakukan oleh seorang murid dalam menangkap stimulus atau informasi, cara mengingat, berfikir dan memecahkan soal.

Adi W. Gunawan

Gaya Belajar adalah cara yang lebih kita sukai dalam melakukan kegiatan berfikir, memproses dan mengerti suatu informasi

Related posts