Capaian Pembelajaran PJOK Kelas 1 & 2 SD / MI (Fase A) Kurikulum Merdeka

  • Whatsapp
Capaian Pembelajaran

Capaian Pembelajaran PJOK Kelas 1 & 2 SD / MI | Capaian Pembelajaran PJOK Fase A | CP Fase A | Kurikulum Merdeka |

Capaian Pembelajaran PJOK Kelas 1 & 2 SD / MI Fase A

Capaian pembelajaran secara umum dan menyeluruh dari semua mata pelajaran dalam seluruh jenjang pendidikan di Indonesia, sebenarnya bisa didapat dari “Salinan Lampiran I Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Nomor 008/Kr/2022 Tentang Capaian Pembelajaran Pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, Dan Jenjang Pendidikan Menengah Pada Kurikulum Merdeka”.

Namun dengan jumlah halamannya yang sangat banyak (baca: lebih dari seribu), membutuhkan waktu yang lama jika informasi yang butuhkan hanya tentang Capaian Pembelajaran PJOK Kelas 1 & 2 SD / MI.

Baca Juga :   Capaian PAI Kelas 5 & 6 SD / MI (Fase C) Kurikulum Merdeka

Karenanya pada bagian ini, wislah.com menyajikan Capaian Pembelajaran PJOK Kelas 1 & 2 SD / MI yang disadur dari salinan lampiran tersebut.



Capaian Pembelajaran Umum

Pada akhir fase A, peserta didik dapat menunjukkan berbagai aktivitas pola gerak dasar dan keterampilan gerak sebagai hasil peniruan dari berbagai sumber, memahami konsep dan prinsip gerak yang benar, memahami dan mempraktikkan aktivitas jasmani untuk pengembangan kebugaran dan pola perilaku hidup sehat, menunjukkan perilaku awal tanggung jawab personal dan sosial, serta menerima nilai-nilai aktivitas jasmani.




Capaian Pembelajaran Per Elemen

Keterampilan Gerak

Pada akhir fase A peserta didik menunjukkan kemampuan dalam menirukan aktivitas pola gerak dasar, aktivitas senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional).

Baca Juga :   Capaian Pembelajaran Informatika Kelas 10 SMA / SMK / MA (Fase E) Kurikulum Merdeka

Pengetahuan Gerak

Pada akhir fase A peserta didik memahami prosedur dalam melakukan pola gerak dasar, aktivitas senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional).

Pemanfaatan Gerak

Pada akhir fase A peserta didik memahami prosedur dan mampu mempraktikkan latihan pengembangan kebugaran jasmani terkait kesehatan. Peserta didik juga memahami prosedur dan mampu mempraktikkan pola perilaku hidup sehat berupa mengenali nama dan fungsi anggota tubuh, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai Gerak

Pada akhir fase A peserta didik menunjukkan perilaku bertanggung jawab dalam menyimak arahan dan umpan balik yang diberikan guru, mulai dapat menghormati orang lain, serta menerima ragam keriangan yang didapat melalui aktivitas jasmani.

Baca Juga :   Capaian Pembelajaran Ekonomi Kelas 11 & 12 SMA / SMK / MA (Fase F) Kurikulum Merdeka



Related posts